Gelar Senam HASANAH , Ibu – Ibu Sekota Bekasi Makin Solid Dukung Kang Hasan

Categories: Berita

Bekasi, Bertempat di Gor Narogong Kota Bekasi sebanyak 500 ibu – ibu sekota bekasi mengadakan senam HASANAH. Dalam senam tersebut para ibu – ibu sekota bekasi juga menyatakan dukungan untuk Kang Hasan dalam pilkada jabar 27 Juni mendatang. Acara yang dimotori oleh Ketua Fraksi pdiperjuangan DPRD Jawa Barat Waras Wasisto,SH ini bertujuan untuk mensosialisasikan HASANAH kepada ibu – ibu sekota bekasi. Karena menurut pria berkulit hitam atau yang biasa disapa Mas waras ini, Ibu – ibu adalah kelompok masyarakat yang paling vital karena dengan dari ibu lah terbentuk karakter keluarga yang baik. Maka dari itu salah satu program HASANAH adalah pemberdayakan Ibu – ibu di jawa barat melalui program bantuan modal bagi UKM melalui koperasi yang akan segera diwujudkan oleh Kang Hasan jika terpilih menjadi gubernur Jabar. “Kang Hasan siap berdayakan ibu – ibu di Jabar dengan program bantuan modal bagi UKM melalui koperasi yang akan dibentuk oleh Kang Hasan jika terpilih jadi guberbur jabar” ungkap Mas waras ketika ditemui disela-sela kegiatannya.

Disampaikan oleh perwakilan Relawan, “Kami terus bergerak dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk masyarakat. Seperti halnya Senam bersama yang kami namakan Senam Hasanah, kebetulan juga di hari minggu seperti ini. Kami mengajak masyarakat hidup sehat.”

Antusias dan semangat masyarakat yang mengikuti senam bersama terus meramaikan acara yang berlangsung selama 1 jam. Peserta Senam Hasanah merespon positif acara yg digagas oleh Relawan Hasanah, karena mengajak dan mengajarkan masyarakat pola hidup sehat dan pada Pilkada nanti saya akan memilih Hasanah karena pendekatannya dengan masyarakat yang sangat baik.

Selama senam berlangsung, acara juga diselingi dengan pemberian hadiah senam terbaik, games, dan pembagian kalender Hasanah.

Dalam kegiatan senam sehat tersebut juga dijadikan ajang sosialisasi program Kang Hasan yang fokus pada ekonomi kerakyatan dalam membangun perekonomian masyarakat Jawa Barat yang salah satunya melalui Koperasi. Kang Hasan menilai Koperasi harus betul-betul menjadi sokoguru perekonomian di Indonesia khususnya masyarakat di Jawa Barat.

“koperasi yang memang seharusnya menjadi sokoguru ekonomi Indonesia terutama di Jawa Barat serta mampu mensejahterakan masyarakatnya” ungkapnya Kang Hasan

Kang Hasan menegaskan, dirinya siap membantu berbagai permasalahan yang dihadapi oleh koperasi salah satunya terkait permodalan. Menurutnya pemerintah daerah harus berperan dalam organisasi gerakan ekonomi rakyat itu.

“Jika masalahnya di permodalan, Pemerintah provinsi bisa memberi talangan modal, misalnya melalui Bank Jabar. dengan niat baik kita, Permodalan itu tidak sulit” ujarnya. kumparan.com

Author: khasanah

Leave a Reply