Istri Cagub Jabar Ini Ingin Milenial Jabar Bisa Jadi Entrepreneur

Categories: Berita

Generasi Milenial harus mampu berwirausaha melalui hobi atau minatnya masing-masing. Seperti yang diungkapkan istri Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 Hasanuddin, Ika Eviolina Hasanuddin, saat menjadi pembicara pada acara Milenial Entrepreneur, yang digelar Departemen Ekonomi DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, di di Cafe Artiste & Lounge Trans Studio Mall, Sabtu (12/5/18).

Menurut Ika, sapaan akrabnya, anak muda punya potensi besar, dalam mengembangkan ide dan memulai wirausaha. Sukses di usia muda, lanjut Ika, bukan hanya mewujudkan kemandirian ekonomi bagi diri pribadi, tapi juga mampu membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

“Udah masih muda, menciptakan lapangan kerja, berpenghasilan dan sukses itu ‘wow’ banget,” ungkap ibu dengan satu anak ini.

Pada kesempatan tersebut, Ika sempat bercerita terkait pengalamannya mengembangkan usaha kue, sebagai seorang istri. Meski saat ini sedang vakum, perempuan yang aktif di kegiatan sosial itu mengungkapkan, selalu ada jalan bagi mereka yang mempunyai kemauan.

Pada perkembangan teknologi saat ini, sambungnya, milenial harus mampu menggali potensi dan peka terhadap peluang bisnis, dan tidak pernah malu untuk bertanya serta tidak bersikap apatis dengan perkembangan jaman.

“Apapun sebetulnya, kita bisa berwirausaha, bisa jadi perempuan yang mandiri dan membantu suami berpenghasilan, apalagi yang muda-muda dan masih single,” ungkapnya.

Bagi yang sudah mulai berwirausaha, Ika berpesan, untuk tidak cepat puas dengan hasil yang didapat dari usahanya. “Kita harus mengeksplor terus. Pelan tapi pasti. Ketimbang tergesa-gesa, akhirnya berhenti di situ,” pungkasnya.

Salah satu Enterpreuneur muda bernama Gina mengaku memulai berwirausaha melalui hobi yang digelutinya yaitu menjadi wedding singer, hingga merambah usaha hijab, yang disesuaikan dengan gaya hijab yang dikenakannya. Gina menjelaskan, dalam menjalankan usahanya, Ia menggunakan perkembangan teknologi saat ini seperti media sosial, untuk memasarkan karya dan produk yang ia jual.

“Kekuatan media sosial itu sangat kuat pengaruhnya. Jangan takut bersaing, yang penting mempertahankan tren hijab saya, saya yakin masih banyak konsumen yang akan membeli produk kita,” ungkapnya di depan para peserta yang hadir.

Acara tersebut juga dihadiri istri dari Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 Anton Charliyan, Ajeng Anton Charliyan, Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi, dan ratusan anak muda usia 17 hingga 30 tahun. Selain berbagi pengalaman dari para entrepreneur muda, acara tersebut, juga diisi oleh penampilan musik dari Koes Plus Junior. balebandung.com

Author: khasanah

Leave a Reply