Hari Kebangkitan Nasional, Kang Hasan: NKRI Tak Boleh Goyah

Categories: Berita

Momentum Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati setiap 20 Mei, merupakan pengingat akan bangkitnya perjuangan pemuda dan  masyarakat Indonesia melawan penjajahan bangsa asing terhadap Indonesia.

Harkitnas juga bisa dimaknai sebagai evaluasi diri dalam menghargai nilai-nilai perjuangan para pahlawan terdahulu dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 Hasanuddin atau akrab disapa Kang Hasan, usai bersilaturahmi dengan warga Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Minggu (20/5).

Momentum ini,  kata  Purnawirawan Jendral TNI AD itu, harus dimanfaatkan untuk mempertahankan jatidiri bangsa, sebagai bangsa yang kuat dan menjadikan keberagaman sebagai kekuatan untuk mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kebangkitan Nasional saya pikir harus dijadikan refleksi dan mengoreksi diri kita bahwa Indonesia itu menuju ke kemerdekaan berawal dari kebangkitan dulu,” tuturnya

Pria yang pernah mengenyam pendidikan Militer di Prancis itu menegaskan, Ideologi Pancasila yang dimiliki oleh Indonesia harus terus dipertahankan.

Melalui Kebangkitan Nasional, lanjut Kang Hasan, masyarakat Indonesia harus bersatu melawan siapapun yang berusaha menghancurkan kebinekaan yang ada.

“Tidak boleh ada, siapapun atau kelompok manapun untuk menggoyahkan NKRI,  apalagi menggantinya,” tegasnya.

Sebelumnya, Kang Hasan sempat menyapa warga Bekasi Utara, yang ingin menyampaikan aspirasi.
Umumnya, mereka menyampaikan berbagai hal menyangkut kesejahteraan rakyat, mulai dari lapangan kerja, pendidikan, hingga pelayanan kesehatan prima. rmoljabar.com

Author: hasanah editor

Leave a Reply