Menangkan Hasanah, PDI Perjuangan Jabar Siapkan 79.944 Saksi

Categories: Berita

 

Ketua Tim Pemenangan Hasanah (Hasanuddin – Anton Charliyan) Abdy Yuhana mengungkapkan seluruh persiapan untuk menghadapi pencoblosan 27 Juni mendatang telah rampung.

PDI Perjuangan Jabar, kata Abdy, telah melakukan penguatan serta mempersiapkan 74.944 saksi untuk ditempatkan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Saksi – saksi ini kami siapkan di setiap TPS, dibantu koordinator saksi di tingkat desa atau kelurahan juga kecamatan,” kata Abdy di DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Jalan Pelajar Pejuang 45 Bandung, Selasa (29/5).

Abdy menuturkan, jumlah kecamatan di seluruh Jawa Barat mencapai 627, sedangkan jumlah desa/kelurahan adalah 5975. Dikatakannya, meskipun kini alur penghitungan suara tidak ada rekapitulasi di PPS, tetapi pihaknya tetap menempatkan saksi untuk mengamankan suara dan deteksi dini bila ada kecurangan.

“Kami tak ingin kehilangan suara,” tegasnya.

Dikatakannya, tak hanya persiapan saksi, pihaknya juga melakukan penguatan terhadap alat kelengkapan partai terutama yang langsung berhubungan langsung dengan momentum tersebut, yaitu Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN ) Badan Bantuan Hukum dan Hak Asasi (BBHA ) dan BP PEMILU.

“Seluruh mesin partai harus berjalan agar kami dapat meraih kemenangan baik dalam Pilgub 2018,” kata Abdy yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat ini.

Selain itu, kata dia, untuk mengamankan suara di masing-masing daerah, pihaknya juga menyiapkan regu penggerak pemilih (guraklih). Guraklih ini bertugas untuk mengajak pemilih berpartisipasi aktif menggunakan hak suaranya secara door to door.

Guraklih ini, ujar dia, juga menyampaikan 7 program unggulan Hasanah kepada masyarakat yakni JabarCageur, JabarSeubeuh, ImahReumpeg, SakolaGratis, BogaGawe, Turkamling Budaya dan Molototcom.

“Harapannya pemilih dapat memberikan preferensi kepada pasangan nomor urut 2, Hasanah,” tandasnya. rmoljabar.com

Author: hasanah editor

Leave a Reply