Berbicara di Hadapan Para Mahasiswa, Ika Hasanuddin Berpesan agar Mereka Jadi Pendorong Perubahan

Categories: Berita

Di era globalisasi yang semakin kompetitif, generasi muda dituntut untuk terus berinovasi dan mampu mengimbangi kemajuan teknologi yang begitu pesat.

Ika Hasanuddin, istri calon gubernur Jabar nomor urut 2, Hasanuddin (Kang Hasan) mengatakan, anak muda harus menjadi roda pendorong perubahan saat menjadi pembicara dalam seminar Smart and Kreatif, di Gedung Serba Guna LPKIA Kota Bandung, Sabtu (2/6/2018).

“Anak muda tidak boleh takut perubahan, tapi menjadikan perubahan sebagai peluang meraih masa depan,” ujar Ika.

Ika menegaskan generasi milenial juga harus lebih kuat menghadapi berbagai tantangan ke depan dalam meraih impian, serta membawa perubahan yang lebik bagi pribadi maupun bangsa.

Menurutnya, untuk meraih kesuksesan tidak bisa diraih dengan cara instan, melainkan melalui proses kerja keras dan tekad yang kuat.

“Perjuangan itu tanpa henti, impian itu tanpa batas, bukan hasilnya yang penting, tapi proses perjalannya yang harus kita hargai,” tutur wanita berhijab itu di hadapan ratusan mahasiswa yang hadir.

Sementara itu, Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi, yang juga menjadi pembicara menyampaikan, generasi muda juga harus siap menjadi pemimpin di masa depan.

Anak muda, lanjut Ineu, tidak boleh cepat berpuas diri dalam menggali pengetahuan lebih luas. Menurutnya, salah satu modal penting bagi seorang pemimpin masa depan, adalah wawasan luas dan tidak henti belajar.

“Kepemimpinan itu lahir dari pelatihan, Hidup itu tidak pernah berhenti dari belajar, belajar itu harus terus dilakukan hingga siap memimpin,” kata Ketua DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan itu.

Ineu mengatakan, dunia saat ini begitu dinamis dan cepat berubah. Setiap individu, sambungnya, harus mampu menyesuaikan baik perkembangan teknologi, gaya hidup, maupun sosial budayanya.

Ia menegaskan, dengan perubahan yang ada, anak muda diuji untuk mampu memanfaatkan hal tersebut, salah satunya media sosial.

Perempuan bergelar magister manajemen tersebut menuturkan, media sosial saat ini penting bagai seorang pemimpin dalam mensosialisasikan berbagai program pemerintah serta menginformasikan progres pembangunan daerah kepada masyarakat.

“Memanfaatkan media sosial betapa pentingnya di era saat ini, me-manage kepemimpinan juga bisa dilakukan melalui medsos,” katanya. jabar.tribunnews.com

Author: hasanah editor

Leave a Reply