Pengalaman pahit perceraian pada 2023 menjadi titik balik bagi Andrea Wiwandhana, pendiri CLAV Digital. Ketika hasil pencarian Google tentang dirinya didominasi oleh informasi negatif, Andrea berhasil menggeser konten tersebut dengan strategi konten positif, yang kini menjadi fondasi bisnis CLAV Digital. Melalui layanan manajemen reputasi online, Andrea membantu individu dan bisnis mengendalikan citra digital mereka, membuktikan bahwa reputasi di dunia maya adalah aset berharga yang berdampak jangka panjang.
Jakarta, Indonesia – Pengalaman perceraian pada 2023 menjadi titik balik tak terduga bagi Andrea Wiwandhana, pendiri CLAV Digital. Ketika hasil pencarian Google tentang dirinya didominasi oleh berita perceraian yang tak diinginkannya, Andrea menemukan cara untuk mengubur konten negatif dengan menciptakan narasi baru melalui konten positif.
“Ketika itu, hasil pencarian paling atas adalah website pengadilan agama yang memuat informasi sidang perceraian saya,” kenang Andrea. “Teman, saudara, bahkan kenalan jauh bisa dengan mudah mengetahui informasi ini hanya dengan mencarinya di Google. Bahkan saudara jauh di Sumedang sampai menanyakan ke nenek saya. Bikin kaget nenek saya saja!” tambahnya.