DPRD PROV JABAR

Anggota DPRD Jabar Asal Ciamis Berikan Bantuan APD ke RSUD Ciamis

Hasanah-id – Sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat terdampak Pandemi COVID-19, anggota DPRD Jabar asal Ciamis dari  Partai Amanat Nasional (PAN) Herry Dermawan menyerahkan bantuan 100 Alat Pelindung Diri (APD) lengkap ke RSUD Ciamis, Selasa (7/4/2020).

Pemberian bantuan ini sebagai bentuk dukungan kepada para tenaga medis dalam menangani wabah corona.

“Bantuan ini merupakan implementasi instruksi dari pusat dalam upaya membantu RSUD di dapil masing – masing,” ujar Herry.

Herry menambahkan, bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan dalam mengatasi Covid-19 sekaligus mendukung para tenaga Medis yang menjadi garda terdepan dalam memerangi Wabah virus corona.

Selain APD lengkap Herry juga memberikan 52 butir telur untuk menyokong asupan nutrisi bagi para medis.

“Semoga dengan bantuan tenaga Medis dapat menjalankan tugasnya dengan kondisi yang baik, fit, sehat sehingga mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” jelasnya.

Heri menegaskan untuk dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona perlu dukungan semua pihak. Tidak hanya tanggungjawab pemerintah melainkan butuh kesadaran penuh masyarakat terutama untuk mengikuti anjuran pemerintah.

“Semua warga harus bisa menjalankan imbauan pemerintah untuk tidak keluar rumah dulu, melakukan physical distancing dan menerapkan PHBS,” tegas Herry.

Sebelumnya, Herry juga memberikan bantuan 14 ribu butir telur ke Polres dan Kodim 0613/Ciamis.

“Selain tenaga medis, TNI dan Polri juga salah satu Garda terdepan dalam Penanganan Covid-19 sehingga harus kita dukung dengan asupan nutrisi yang baik,” pungkas Herry. (*)

Tags

Berita Terkait

Back to top button
Close
Close