DPRD PROV JABAR

Anggota DPRD Jabar Dapil VIII Monitoring Kasus Virus Corona di Kota Depok

Hasanah.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat melakukan monitoring, mitigasi atau penanganan terkait adanya warga Depok yang terpapar virus Corona (Covid-19).

Sebanyak 11 anggota DPRD Jabar dari daerah pemilihan (Dapil) VIII Kota Depok-Kota Bekasi, kompak melakukan monitoring di Kota Depok, Kamis (19/3/2020).

Kegiatan monitoring ini dirasa perlu untuk mengetahui sampai sejauh mana antisipasi terhadap pencegahan dini menularnya virus tersebut termasuk juga penanganan bagi mereka yang terindikasi terpapar Covid-19.

Rombongan yang hadir di balai kota diterima oleh Wakil Wali Kota Depok, Priadi Supriatna yang dalam sambutannya memaparkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Depok antara lain pembagian masker, bekerja sama dengan universitas mengenai pembuatan hand sanitizer, dan membuka posko-posko pengaduan atau call center dan posko penerimaan pasien (crisis center).

Pradi Supriatna menyambut sambutan positif kegiatan monitoring ini, pihaknyapun merespon positif langkah Gubernur Jawa Barat untuk mempertimbangkan Lockdown guna menekan penyebaran virus corona di suatu wilayah ke wilayah lain.

“Saat ini kelangkaan Masker dan Hand Sanitizer serta alat pengecek suhu badan menjadi kendala bagi kami. Kami sampaikan kepada para anggota dewan provinsi agar kiranya bisa didorong  kepada pemerintah provinsi Jawa Barat agar Kota Depok segera dibantu dalam waktu cepat,mengingat pandemi Covid-19 ini sangat cepat penularan nya”, kata Priadi Supriatna.

Sementara itu Waras Wasisto, anggota DPRD Provinsi Jabar dari fraksi PDI Perjuangan meminta agar pemerintahan kota Depok segera menyusun anggaran keperluan mendesak termasuk keperluan ruang isolasi.

“Saat mendengar dan melihat langsung, saya melihat penanganan dan antisipasi yang dilakukan sudah cukup bagus walau belum maksimal, untuk itu kami akan sampaikan langsung ke Gubernur perihal kekurangan alat kesehatan yang disampaikan oleh Pak Wakil Wali Kota, sekaligus meminta agar segera dibuatkan perincian anggaran nya,” kata Waras Wasisito.

Tags

Berita Terkait

Back to top button
Close
Close