ADIKARYA PARLEMENBerita

Anggota DPRD Jabar, Hj. Ellin Surhaliah: Reses Dewan Adalah Upaya Menyikapi Harapan dan Masalah Masyarakat Di lingkungannya

ADIKARYA PARLEMEN

Hasanah.id – Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat Hj. Ellin Surhaliah merasa kaget karena selama reses sudah mendapatkan ratusan aspirasi warga Kabupaten Bandung Barat.

Hj. Ellin menilai pelaksanaan reses anggota dewan sangat efektif dan penting untuk dilaksanakan demi peningkatan pembangunan di daerah.

“Dengan harapan pelaksanaan pembangunan dalam segala bidang bisa berkelanjutan dan berkesinambungan,” kata Hj. Ellin saat ditemui di kediamannya, Minggu 19/07/2020.

Sebagai wakil rakyat baru di Jawa Barat, melaksanakan reses tahun ke III anggaran 2020, yang dilaksanakan di tiga Kecamatan di Kabupaten Bandung Barat, sebagai daerah pemilihannya.

Meski berbeda dengan reses sebelumnya, di reses kali ini pihaknya hanya mendatangi ke kantor kelurahan, hal ini sudah mewakili dari berbagai masyarakat dan tokoh agama, warga sudah mempersiapkan aspirasinya melalui perwakilan di kelurahan sebelum anggota DPRD Jabar dari fraksi PDI Perjuangan tersebut menemuinya.

“Begitu saya datang menemui tokoh masyarakat dan para perangkat desa, sepertinya warga sudah kritis menyikapi harapan dan permasalahan di lingkungannya masing-masing yang disampaikan perwakilannya,” kata Hj. Ellin.

Masyarakat dengan hadirnya dewan berharap mengantarkan aspirasi mereka dapat direalisasikan. Bagi masyarakat Infrastruktur seperti jalan, kesehatan, adalah tanggung jawab dan kewajiban pemerintah, sehingga sekarang sudah jarang dikemukakan.

“Rakyat ingin aspirasi mereka terealisasikan. Prinsipnya, adanya reses dewan ini, masyarakat berharap hanya ingin apa yang dirasakan bisa dimanfaatkan langsung bagi mereka seperti, bagaimana pemberdayaan usaha kecil dan menengah, pemberdayaan kelompok tani, pemberdayaan kelompok peternak, koperasi dll, melalui dewan bisa dapat terlaksana.” Ujarnya.

Saat disinggung mekanisme terhadap aspirasi masyarakat tersebut, Hj. Ellin menyebutkan jika setelah reses dilaksanakan, pihaknya akan membuat  lembar aspirasi.

“Semua aspirasi dilampirkan dalam laporan reses dewan. Kemudian Dewan menyampaikan kepada pemerintah Provinsi Jawa Barat.” Pungkasnya. (Uwo-)

Tags

Berita Terkait

Back to top button
Close
Close