Antisipasi Banjir di Musim Penghujan, DPRD Jabar Iis Turniasih Minta Sinergi Antar Dinas - Hasanah

Antisipasi Banjir di Musim Penghujan, DPRD Jabar Iis Turniasih Minta Sinergi Antar Dinas

Hasanah.id – Memasuki musim penghujan, sejumlah kabupaten dan kota di Jabar, kerap kali dilanda bencana alam saat musim penghujan. Menyikapi bencana alam, seluruh unsur harus bersinergi dalam mengantisipasi adanya bencana alam.

Anggota DPRD Jabar dari Fraksi PDI Perjuangan, Iis Turniasih menjelaskan bahwa sinergi antar dinas terkait, dalam penanganan bencana alam itu perlu dilakukan. Sebagai upaya mengantisipasi kemungkinan buruk yang terjadi pada kawasan rawan bencana, khususnya banjir.

Politikus PDI Perjuangan ini mengungkapkan, Pemerintah provinsi harus menyediakan stimulus untuk kemudian digunakan sebagai proses percepatan penanggulangan banjir. Mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan. Diperlukan penanganan yang cepat

“Stimulus ini disiapkan di daerah irigasi serta secara teknis harus melibatkan peran serta masyarakat. Sinergis antar dinas harus jalan, agar penanganan penanggulangan bencana alam, bisa dikerjakan sesuai leading sektor nya,”jelasnya.

Disamping itu juga, lanjut Iis mengatakan penuntasan daerah irigasi yang baik dapat mempengaruhi nilai tukar petani serta meningkatnya intensitas tanam, yang secara otomastis dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kami akan memaksimalkan dengan dinas terkait, agar antisipasi banjir pada daerah irigasi bisa dirasakan masyarakat. Dan hal ini butuh peran serta masyarakat yang aktif guna mempercepat penanggulangannya.

Iis Turniasih melihat, peran-peran strategis dinas yang menangani penanggulangan bencana, harus melihat langsung ke lapangan situasi dan kondisi yang dibutuhkan masyarakat. Ini artinya, bahwa program tersebut harus tepat sasaran.

Total
0
Shares
Related Posts