Berita

Awal Diberlakukannya PSBB Jabar, Lalu Lintas di Cimahi Terlihat Padat

Hasanah.id– Saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) aktivitas masyarakat akan dibatasi demi menekan penyebaran Covid-19 serta mencegah masuknya pemudik. Dengan diberlakukannya Pembatasan PSBB Provinsi Jawa Barat di hari pertama, Rabu (6/5/2020) hingga dua pekan ke depan. Arus lalulintas cenderung ramai hingga terjadi kepadatan kendaraan di beberapa titik.

Seperti halnya hari pertama PSBB Jawa Barat, lalu lintas di Kota Cimahi malah cenderung padat dengan aktivitas masyarakat baik kendaraan roda dua maupun roda empat, seperti terlihat disekitar alun-alun Kota Cimahi pada Rabu 6 Mei 2020. Hal itu dibenarkan Paldal Check Point Alun-alun Kota Cimahi Ipda U Sukma, saat dikonfirmasi di lapangan.

Menurutnya, kepadatan kendaraan yang terjadi di jalan protokol Kota Cimahi tersebut karena terjadinya hambatan disejumlah perbankan di sepanjang Jalan Amir Machmud, oleh aktivitas warga Kota Cimahi yang melakukan transaksi di beberapa perbankan yang ada.

“Sekitar pukul 09.00 arus lalulintas yang melintas di jalan Amir Machmud tersebut mengalami kapadatan di hari pertama diberlakukannya PSBB Provinsi Jawa Barat. Kebanyakan mereka ada yang bekerja dan belanja. Penumpukan terjadi banyak yang parkir di Bank,”ucapnya.

Warga Kota Cimahi banyak melakukan aktivitasnya disejumlah perbankan, baik di bank swasta atau BUMN, serta warga yang mengambil uang pensiun.

“Lalu lintas di Jalan Amir Machmud agak tersendat karena aktivitas warga di sejumlah perbankan yang ada,” pungkasnya. kus

Tags
Back to top button
Close
Close