ADIKARYA PARLEMENBeritaDPRD PROV JABARHeadline

Bagikan APD dan Masker, Reses DPRD Jabar Hj.Nia Purnakania Kunjungi Puskesmas Majalaya

ADIKARYA PARLEMEN

Hasanah.id– Kegiatan Reses kali ini berbeda dengan kegiatan reses sebelumnya. Saat ini Kegiatan reses yang ke-III tahun anggaran 2020 dilaksanakan mulai 1 sampai 10 Juli 2020. Hal ini disampaikan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Komisi IV fraksi PDI Perjuangan Hj.Nia Purnakania,SH.MKn.

“Reses yang ke-3 ini tak seperti biasanya. Reses kali ini sedikit berbeda dibandingkan dengan reses sebelumnya karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, meskipun pembatasan sosial berskala besar (PSBB) telah dicabut dan memberlakukan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),” tutur politikus PDI Perjuangan Hj. Nia Purnakania melalui telepon selulernya kepada Hasanah.id, Kamis (2/7/2020).

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Komisi IV fraksi PDI Perjuangan Hj.Nia Purnakania,SH.MKn saat mengunjungi Puskesmas Majalaya

Nia mengungkapkan pada reses hari pertama dilakukan dengan mengunjungi Puskesmas Majalaya Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung. Di reses hari pertama pihaknya memberikan APD serta ratusan masker.

“Mengunjungi puskesmas dalam rangka mengetahui sejauh mana penanganan covid19 selama ini juga kesiapan puskesmas dalam menghadapi dimulainya Adaptasi kebiasaan baru, juga menampung aspirasi dari kepala puskesmas juga tenaga medis lainnya yang diperlukan guna penanganan covid-19 ini,”ungkapnya.

Dewan DPRD Provinsi Jawa Barat ini mengatakan selain menjaring aspirasi masyarakat. Kami juga dituntut untuk turut menyosialisasikan pentingnya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Dimana saat ini telah diterapkan AKB atau New Normal.

“Sosialisasi ini guna meluruskan pengertian soal adaptasi kebiasaan baru atau new normal. Sebab banyak masyarakat bahwa New Normal tersebut sudah kembali normal lagi sehingga tidak menerapkan protokol kesehatan,”paparnya.

Lebih lanjut Nia menuturkan ditengah pandemi  covid -19 ini, selain mendatangi ke puskesmas, kami juga akan mendatangi masyarakat satu persatu lalu ke kantor desa dan akan mendatangi ke pesantren pesantren yang ada di kabupaten Bandung ini yang menjadi daerah pemilihan. Kus

Tags

Berita Terkait

Back to top button
Close
Close