DPRD KOTA BANDUNG

Bantu Logistik Covid-19, Gaji Anggota DPRD Jabar Fraksi PKB Rela Dipotong Selama Dua Bulan

Hasanah.id– Tidak hanya dilakukan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar serta seluruh ASN di lingkungan Pemda Provinsi Jawa Barat. Untuk membantu logistik pencegahan penyebaran virus Corona,  gaji 12 anggota DPRD Jabar dari partai PKB akan dipotong selama dua bulan terhitung April hingga Mei. Hal ini disampaikan Ketua Fraksi PKB Sidkon Djampi.

“Dana yang terkumpul akan digunakan beli APD (Alat Pelindung Diri), hand sanitizer, disinfektan untuk penyemprotan lingkungan warga, dan membeli vitamin C dan E,” kata Sidkon, Rabu (8/4/2020).

Logistik dari hasil potong gaji itu, lanjut Sidkon, akan dibagikan ke posko PKB peduli Covid-19, dan nantinya akan didistribusikan ke tenaga medis, termasuk vitamin C dan E yang akan dibagikan ke pesantren-pesantren yang dikarantina.

“Terakhir, mari kita jaga bersama imun dan iman. Imun tubuh kita harus kita jaga, agar bisa menolak Covid-19. Kemudian dengan berdoa dan bermunajat kepada Alloh, kita jaga iman kita. Semua yang terjadi ini adalah atas qodlo dan qodar-Nya Gusti Alloh,” kata Sidkon.

Sekertaris Fraksi PKB, Hasim Adanan menambahkan aksi potong gaji ini tidak hanya dilakukan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar serta seluruh ASN di lingkungan Pemda Provinsi Jawa Barat. Tapi pihaknya juga ingin ikut membantu masyarakat yang terkena dampak Corona.

“Jika dilihat dari besaran rupiahnya mungkin tidak seberapa jika dibandingkan dengan beban biaya yang dibutuhkan masyarakat, namun sejatinya kami ingin mengobarkan semangat kepada seluruh kalangan masyarakat untuk bersama-sama berikhtiar menghentikan penyebaran covid 19 ini,” ujarnya.

Tags

Berita Terkait

Back to top button
Close
Close