Berita

Bentuk Posko Pengaduan Bansos, Kesbang Kota Cimahi Minta Jalin Kerjasama Dengan Baznas

Hasanah.id– Dibentuknya Posko Pengaduan JPS Bansos di wilayah hukum kota Cimahi yang di kelola oleh Kelompok Kerja Jurnalis Nasional (KKJN) agar menjalin kerjasama dengan BAZNAS terkait.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kesatuan Bangsa (Kesbang) kota Cimahi saat mengahadiri Halal Bil Halal Forum ormas LSM Kota Cimahi, di Kantor DPP KKJN jalan Jati Serut Cibabat Cimahi Utara Kota Cimahi, Kamis (28/5/2020).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa (Kesbang) kota Cimahi, Mardi meminta Posko Pengaduan harus bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, bahkan menurutnya, KKJN harus mampu menjadi mitra pemerintah dalam memberikan informasi positif terkait distribusi Bansos.

“Ya, proaktif terhadap aduan warga. Jika perlu dicek dan sampaikan ke pemerintah melalui Dinsos, ” tuturnya.

Ia berharap KKJN bisa menjadi mitra BAZNAS dalam memberikan informasi aduan warga, sehingga Baznas dapat menyalurkan bantuan terhadap warga terdampak Covid -19 lebih tepat sasaran.

“Selama ini Baznas kan sering memberikan bantuan sembako, di sini Posko KKJN bisa memberikan rekomendasi data, jadi terlihat lebih solid,” ungkap Mardi di dampingi Agus Heri salah satu Staff di Kesbang Cimahi pada media, Kamis (28/05).

Tambah Mardi mengatakan mengenai banyaknya data yang kurang akurat, kemungkinan masih banyak perbaikan DTKS. Untuk itu, pihaknya meminta Posko Pengaduan KKJN dapat bersinergi membangun komunikasi dengan pemerintah.

“Ini kan masalah kongkrit yang perlu disikapi, kasihan jangan sampai warga tidak dapat bansos yang benar- benar membutuhkan. jadi saya mohon Posko dapat memberi informasi yang akurat,” tegas dia

“Alhamdulillah, terlihat kompak dalam kebersamaan. Adapun jika ada perselisihan paham, itu merupakan dinamika dalam berorganisasi,” tuturnya.

Sementara, Sekjen DPP KKJN, B. Wahyudi menyebutkan pihaknya mengaku bersyukur atas atensi Kesbang Cimahi dalam memberikan orientasi terkait Posko Pengaduan JPS Bansos terdampak Covid- 19.

Menurutnya, sinergitas sangat diperlukan dalam mensukseskan suatu program, terlebih masalah sosial dan kemanusian.

“Ya kita optimis saja, karena kita bekerja untuk sosial. Dan Alhamdulillah sudah banyak sembako yang sudah kita bantu distribusikan meski dengan keterbatasan,”pungkas Wahyu.

Tags

Berita Terkait

Back to top button
Close
Close