Bupati Dony Gowes Peringati Hari Anti Narkotika Internasional - Hasanah

Bupati Dony Gowes Peringati Hari Anti Narkotika Internasional

Hasanah.id – Bupati H. Dony Ahmad Munir memberikan sambutan dalam rangka Peringatan Pra Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2021 dan Gowes Jabar Bersinar Juara Lahir Batin Menuju Indonesia Bersih Narkoba di Halaman Gedung Negara Rabu (26/5).

“Gowes Jabar Bersinar Juara Lahir Batin Menuju Indonesia Bersih Narkoba” merupakan salah satu ikhtiar dan usaha Pemerintah untuk terus mengkampanyekan dan menginformasikan kepada masyarakat akan bahaya Narkoba, akan arti pentingnya menjaga keluarga dari Narkoba, akan arti pentingnya pernyataan perang terhadap Narkoba serta pentingnya kebersamaan dalam menanggulanginya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumedang AKBP Hery Sudrajat, SH beserta Kepala BNN Kabupaten/Kota Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Banjar dan Pangandaran, Kepala Kesatuan Kebangsaan dan Politik Kabupaten Sumedang H. Asep Tatang Sujana, serta jajaran Tim Pesepeda Federalist Bandung Indonesia (FBI).

Dalam sambutanya Bupati menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyatukan komitmen yang sama untuk bersama-sama memberantas Narkoba.

“Jika semua bersama-sama turut mengkampanyekan, memberantas serta mencegah peredaran Narkoba, maka anak cucu kita akan terhindar dari Narkoba. Karena Bapak Ibunya menjadi bagian yang memberantas Narkoba, Allah pun akan menjaga anak cucunya dari Narkoba,” ungkapnya.

Ditambahkan Bupati, dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan muncul kesadaran bersama untuk menjadi bagian solusi pemberantasan Narkoba.

“Ini tidak hanya kewajiban BNN, tetapi merupakan kewajiban seluruh warga dan bangsa ini untuk mengatasinya.” ujarnya.

Dikatakan Bupati, saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang sedang membahas Perda tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Drug Narkotika (P4DN).

“Sekarang sedang proses di DPRD, sudah memasuki tahapan ke Panitia Khusus. mohon do’anya saja,” katanya.

Terakhir Bupati mengimbau agar seluruh elemen bisa bersama-sama turut serta dalam memberantas peredaran gelap Narkoba.

Total
0
Shares
Related Posts