Bupati Sumedang Monitoring Check Point Penyekatan Idul Fitri 1442 H di Wilayah Barat - Hasanah

Bupati Sumedang Monitoring Check Point Penyekatan Idul Fitri 1442 H di Wilayah Barat

Hasanah.id – Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir memimpin langsung pelaksanan monitoring Persiapan Pembinaan Petugas Check Point Penyekatan Idul Fitri 1442 H di wilayah barat, Kamis, (6/5).

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir mengatakan, pelaksanaan monitoring keliling kesetiap pos penyekatan ini guna memastikan para petugas check point siapsiaga menjalankan penyekatan di setiap pos check point.

“Saya mengecek seluruh personel mulai dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Dinkes, sudah siap bahkan Dinkes membuka pemeriksaan kesehatan, kalau ada kecelakaan dan swab anti gen bisa ditempat ini,” ujarnya

Ia juga memastikan, penyekatan disetiap pos dilaksanakan sesuai aturan oleh setiap personel dan dipraktekan secara tegas dilapangan, sehingga benar-benar bisa menyekat orang yang mudik yang dikhawatirkan akan menimbulkan transmisi Covid-19.

“Mereka yang tidak jelas maksud tujuannya serta tidak memiliki dokumen resmi untuk berkunjung langsung diputar balik. Jadi nanti di cek kelengkapan dokumennya, kalau tidak sesuai aturan diputarbalikan,” kata Bupati.

Terkait para pemudik yang sudah tiba di Sumedang sebelum tanggal 6 Mei, kata Bupati, ia telah mengintruksikan para camat dan kepala desa melalui satgas penanganan Covid-19 di tingkat desa untuk mendata dan melakukan swab tes dan wajib melaksanakan isolasi mandiri selama lima hari.

“Kalau masih ada yang lolos setelah kami melakukan upaya seketat ini, nanti ada satgas desa yang melakukan pengecekan swabtes dan mereka diisolasi mandiri tidak boleh berinteraksi selama lima,” pungkasnya.

Turut dalam rombongan Camat Cimanggung Dikdik Syeh Rizki, Camat Jatinangor Herry Dewantara, Kadinkes Dadang Sulaeman, Kadisdik Agus Wahidin, Kepala Kesbangpol Asep Taang Sujana, dan Ketua Baznas Sumedang Ayi Subhan.

Total
0
Shares
Related Posts