Berita

Cegah Covid-19 Karang Taruna Suaka Cimahi Bentuk Satgas Tanpa Pamrih

Hasanah.id– Karang Taruna Suaka Indah RW 12 Kelurahan Leuwigajah Kecamatan Cimahi selatan, Kota Cimahi, bentuk satgas pencegahan Covid-19 di wilayahnya. Sebagai edukasi pihaknya mengadakan penyuluhan dan Sosialisasi tentang COVID-19, serta kegiatan lain yang bisa membantu warga yang terdampak pandemi COVID-19.

Ketua Satgas Raden Ruby Wiriasaputra menyampaikan kami membentuk satgas ini untuk melindungi masyarakat terutama diri kita masing-masing dari penyebaran Virus Corona. Upaya Pencegahan Covid-19 Ala Karang Taruna RW 12 Komplek Suaka Leuwigajah Kota Cimahi.

“Kami juga turut membantu dalam pengadaan APD, masker, sarung tangan, cairan disinfektan dan hand Sanitizer. Disamping itu juga warga membantu makanan Ta’jil untuk berbuka dan sahur untuk kami, karena satgas ini berjaga secara bergantian” ungkap Ruby, Kamis (7/5).

Sementara itu salah seorang Tokoh pemuda Mario Ismail mengharapkan pemerintah kota cimahi agar segera memberikan bantuan karena PSBB yang sudah diberlakukan selama 14 hari sudah selesai.

“PSBB sudah selesai, tapi bansos belum juga diturunkan, yang ada hanya beberapa bantuan dari pribadi, seperti dari bapak Kapolda Jabar,” harapnya.

Masih ditempat yang sama Ade Karmana Nurulhuda yang berlaku sebagai pelaksana tugas RW menuturkan bahwa Satgas ini sangat membantu warganya. Sebelumnya kamai telah mengumpulkan RT dan warga guna membentuk satgas, hal ini di apresiasi oleh warga.

“Alhamdulillah warga kami sangat antusias dengan kegiatan para pemuda yang positif membantu pemerintah dalam pencegahan wabah virus corona disease,” ungkap Ade.

Oleh karena itu pemerintah harus mengapresiasi hal ini, karena kami juga ikut meringankan tugas pemerintah dan saya berharap warga yang sudah terdata yang terdampak COVID-19, semua dapat bantuan dari pemerintah,”pungkasnya. (deni/tatang)

Tags

Berita Terkait

Back to top button
Close
Close