Delapan Ormas dan LSM Kota Cimahi Sampaikan Aspirasi Terkait PPDB dan Dana Covid-19 ke DPRD - Hasanah

Delapan Ormas dan LSM Kota Cimahi Sampaikan Aspirasi Terkait PPDB dan Dana Covid-19 ke DPRD

Hasanah.id, Cimahi – Kedatangan gabungan Ormas dan LSM ini disambut langsung oleh Ketua Komisi 4 Ayis Laviyanto. Ormas Lsm mengutarakan beberapa pertanyaan atau aspirasi terkait PPDB dan dana Covid-19.

“Betul, kami kedatangan delapan gabungan Ormas dan LSM Kota Cimahi. Para ormas ini menyampaikan aspirasi atau keluhan dari pengaduan masyarakat diantaranya terkait PPDB dan dana covid-19,”ujar Ayis disela audensi di kantor DPRD Kota Cimahi, Selasa (27/7/2021).

Ayis mengapresiasi atas aspirasi atau keluhan masyarakat yang diutarakan oleh gabungan ormas dan lsm kota cimahi, antara lain mengenai zonasi, jual beli bangku, seragam, daftar ulang dan penahanan ijazah.

“Terima kasih atas laporan atau keluhan yang telah disampaikan kepada kami, tapi saya mohon permasahan PPDB ini ditunjang dengan data yang valid sehingga kami bisa menindaklanjuti dengan gampang,”ungkap Ayis.

Lanjut, Ayis mengungkapkan mengenai dana covid, Kota Cimahi sudah mencapai 7 m.

Dari pantauan, ke delapan gabungan ormas LSM mengutarakan terkait masalah pendidikan yaitu PPDB. Dimana masalah PPDB mengenai zonasi harus merata. Soalnya dilapangan tidak disiapkan dari sarana prasarana oleh pihak disdik. Hal ini akan menimbulkan kejahatan atau KKN karena pemerintah kurang memperhatikan sarana prasarana tersebut.

“Saya minta dinas terkait masalah PPDB ini jangan sampai ada indikasi KKN,”papar Diki Ketua Manggala Garuda Putih Kota Cimahi.

Selain itu juga, Ade Irwan Suryana menambahkan dengan adanya PPDB, masyarakat diberikan edukasi agar orang tua bisa memahami masalah PPDB.

“Dari temuan dilapangan banyak orangtua yang menggunakan tangan orang lain atau menggunakan rekomendasi dan ada juga yang menggunakan surat domisili palsu,”ucapnya.

Ade minta pihak legislator melakukan pengawasan terkait PPDB.

Sementara, Dedi Supriyadi Ketua Umum Cobra menyampaikan banyaknya jual beli bangku. Ia meminta sosialisasikan dana bos sebab di lapangan masih banyak sekolah yang meminta sumbangan.

Ari Ketua Briges Kota Cimahi saya minta dari pihak legislator dapat merealisasikan aspirasi aspirasi dari Ormas LSM Kota Cimahi ini.

Disamping itu juga, Sri Wahyudi Ketua KKJN banyak menerima dan mendengar pengaduan dari masyarakat yang masih banyak membayar keperluan sekolah.

“Dimohon para dewan terjun ke lapangan agar mengetahui sistem nya bagaimana, agar masyarakat tidak dirugikan,”tegasnya.

Dilain pihak, Lilis Yusniawati dari Fraksi Demokrat minta ke pa sekwan untuk menghadirkan dinas dinas terkait untuk mendengar keluhan keluhan masyarakat yang disampaikan oleh gabungan Ormas dan LSM ini.

“Minggu depan kami akan menghadirkan dinas dinas terkait untuk menyelesaikan masalah dari pengaduan masyarakat,”pungkasnya. kus

Total
1
Shares
Related Posts