Digital Sales Transformation: Bedah Strategi Adaptasi dan Inovasi Sales dengan AI

In the World of Business: AI is the Weapon, We Are the Soldiers
Kehadiran AI telah merevolusi strategi penjualan bisnis saat ini. Kemampuan AI untuk mengotomatisasi berbagai tugas memunculkan dilema di kalangan profesional, akankah AI dapat meningkatkan produktivitas tim atau justru dapat menggantikan peranan sales dalam bisnis.
Topik ini dibahas dalam sesi pertama Digital Sales Transformation yang menghadirkan tiga pembicara, yakni Hiro Mohinani, Regional Head of Sales Lark; Vernon Cheo, RVP of ESBM Salesforce; dan Fanky Christian, Director Collaboration of IAIS & Founder of Indobitubi Community.
“AI membantu Anda mengerjakan tugas administratif dan mengotomatisasi proses manual. Oleh karena itu, anggaplah AI sebagai senjata, dan kita adalah tentara yang sedang berperang. AI adalah alat bantu, tapi kita tetaplah tentaranya, kita tetaplah orang yang berbicara dengan pelanggan,” kata Hiro Mohinani, Regional Head of Sales Lark.
Para pembicara sepakat bahwa AI bukan bertujuan untuk menggantikan sales, tetapi untuk memberdayakan mereka. AI dapat menangani tugas manual dan repetitif, sementara keterampilan manusia seperti kecerdasan emosional, pemahaman terhadap masalah kompleks pelanggan, dan komunikasi yang personal tetap penting.