Berita

Ditengah Pandemi Covid-19, Kegiatan Mapag Ramadhan RW 13 Setiamanah Cimahi Tetap Berjalan

Hasanah.id– Di tengah kekhawatiran penyebaran wabah Corona Virus Disease (Covid-19). Kegiatan Mapag Ramadhan yang biasa dilakukan warga RW 13 Kelurahan Setiamanah Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi, terus berlangsung. Kegiatan rutin tahunan ini sudah berlangsung lima kali berturut-turut.

“Setiap tahun kegiatan ini sudah kami lakukan dengan menggalang dana untuk dibagikan kembali kepada warga yang membutuhkan saat menjelang Bulan Ramadhan. Kegiatan ini berupa bakti sosial dengan membagikan beras dan uang tunai, serta alat tulis sekolah kepada warga,”ungkap Ketua RW 13 Joko Radi, Sabtu (11/4/2020).

Joko memaparkan tahun ini pihaknya menyalurkan paket masing-masing 10 kilogram beras, uang tunai Rp. 100 ribu serta alat tulis kepada 65 Kepala Keluarga yang membutuhkan di RW 13 Kelurahan Setiamanah.

“Hal Ini dilakukan merupakan janji kami kepada warga yang harus dilaksanakan,” jelasnya.

Masih ditempat yang sama, Anggota DPRD Kota Cimahi dari Fraksi PDIP Iwan Setiawan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh para pengurus RW 13 Kelurahan Setiamanah menjelang tibanya bulan Ramadhan tahun ini, sebagai bentuk solidaritas sesama warga.

“Saya diundang oleh RW 13 untuk ikut menghadiri kegiatan tersebut dan saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sebab sangat baik ditengah Pandemi Covid-19 yang sangat berdampak bagi warga menengah kebawah,” pungkasnya.

Iwan mengatakan kebetulan wilayah ini merupakan daerah pemilihannya. Hal ini sangat membantu pihak pemerintah, guna membantu keresahan masyarakat ditengah situasi penyebaran virus Covid 19 sebelum bantuan dari pemerintah turun.

“Untuk itu saya harapkan masyarakat tetap mematuhi Anjuran pemerintah baik pusat ataupun daerah untuk melakukan sosial distancing dan stay at home kita juga berharap mudah mudahan Covid 19 ini segera berakhir”,”harapnya.

Eman Sulaeman (55 thn) salah satu warga yang mendapatkan bantuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus RW 13.

“Alhamdulillah kami sangat terbantu sekali mudah mudahan Rw 13 semakin maju dan kedepan bantuannya bisa lebih merata,”pungkasnya.Kus

Tags

Berita Terkait

Back to top button
Close
Close