DPRD Jabar Elin Suharliah Lewat Perpanjangan PPKM Darurat Perlu Pengawasan Ketat - Hasanah

DPRD Jabar Elin Suharliah Lewat Perpanjangan PPKM Darurat Perlu Pengawasan Ketat

ADIKARYA PARLEMEN

Hasanah.id, Kabupaten Bandung Barat – Pemerintah memutuskan memperpanjang penerapan PPKM Darurat hingga 25 Juli 2021. Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan Dra. Hj. Ellin Surhaliah, M.Si, mengingatkan terus kepada pemerintah agar semakin ketat dalam penegakan aturan di lapangan sebagai upaya mengantisipasi dampaknya.

Ia menilai, pengendalian penyebaran covid-19 melalui PPKM Darurat selama empat hari kedepan akan menentukan kemampuan Indonesia keluar dari pandemi.

Politikus PDI Perjuangan asal Dapil Jabar 3 Kabupaten Bandung Barat ini mengingatkan pemerintah daerah khususnya untuk lebih ketat mengawasi kerumunan warga agar target penurunan covid-19 tercapai.

Wacana pelonggaran PPKM Darurat pada 26 Juli, Elin mengungkapkan harus diiringi dengan ketegasan dalam menegakkan aturan. Aparat perlu mengawasi secara ketat dan tidak ragu menindak jika terdapat pelanggaran.

“Pemerintah telah mendengar tentang keberatan terkait rencana pelonggaran PPKM. Ketika pelonggaran PPKM diberikan pemerintah pusat dan daerah harus benar-benar ketat, dan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujar Elin.

Dia menyampaikan itu, merespons fenomena tren kasus Covid-19 menurun yang justru dikarenakan testing atau pemeriksaan spesimen dikurangi.

“Pemerintah jangan malah kendor karena menuju pelonggaran 26 Juli nanti. Justru, harusnya pemerintah gencar juga melakukan testing kepada masyarakat agar semua benar-benar mengetahui berapa banyak yang positif,” tukasnya.kus

Total
0
Shares
Related Posts