DPRD Jabar Elin Suharliah : Upaya Turunkan Mobilitas Masyarakat di Daerah Perlu Ditingkatkan - Hasanah

DPRD Jabar Elin Suharliah : Upaya Turunkan Mobilitas Masyarakat di Daerah Perlu Ditingkatkan

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Jabar 3 Kabupaten Bandung Barat, Dra. Hj. Ellin Surhaliah, M.Si

ADIKARYA PARLEMEN

Hasanah.id, Kabupaten Bandung Barat – Wacana pemerintah pusat memperpanjang PPKM Darurat hingga enam pekan ke depan. Meskipun imbas kebijakan itu nantinya perekonomian di daerahnya akan semakin terpuruk. Hal ini disampaikan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Jabar 3 Kabupaten Bandung Barat, Dra. Hj. Ellin Surhaliah, M.Si.

“Termasuk sangat berdampak terhadap pengelola objek wisata yang sejak penerapan PPKM Darurat terpaksa harus menutup operasional dan kunjungan wisatawan,”ujar Politikus PDI Perjuangan ini.

Lanjut, Elin mengatakan belum lagi jam operasional untuk pasar tardisional dan supermarket dibatasi, dan tempat kuliner juga hanya melayani take away. Jadi ada dua sisi yang memang dilematis, ketika bicara ekonomi pasti akan terdampak. Sementara kalau PPKM dicabut khawatirnya kembali terjadi lonjakan kasus.

“Jika melihat kondisi kasus Covid-19 yang saat ini masih tinggi, maka kondisi kesehatan memang harus diutamakan ketimbang kondisi perekonomian,” ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan hasil monitoring pemerintah pusat, bahwa penerapan PPKM Darurat ini sudah bisa menekan mobilitas masyarakat, termasuk di daerah Bandung Barat. Namun upaya untuk lebih menurunkan mobilitas masyarakat masih terus ditingkatkan lagi. 

“Inginnya kasus bisa turun, di KBB dan juga nasional. Makanya program vaksinasi juga harus didorong guna menciptakan herd immunity di masyarakat,” pungkasnya.

Total
0
Shares
Related Posts