Berita

Festival Hujanfest, Forum Tukang Gandeng Duta Lingkungan Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

Hasanah.id– Salah satu Komunitas yang mengatasnamakan forum tukang, dimana didalamnya tergabung para tukang tukang yang mempunyai ke ahlian masing masing. Belum lama ini menggelar festival hujanfest dengan menggandeng duta lingkungan dari sekolah menengah pertama (SMP) dan bekerjasama dengan para penggiat lingkungan.

Para duta lingkungan berasal dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan melakukan penanaman pohon bambu

Festival hujanfest ini di inisiasi atas dasar dari rasa prihatin terhadap warga Bandung yang semakin hari semakin banyak  bencana. Di acara Hujanfest ini pihaknya mengumpulkan semua orang dari berbagai kalangan agar menjadi paham mengenai pentingnya menjaga lingkungan dan membudidayakan menanam pohon.

“Kami menggandeng para duta lingkungan yang berasal dari sekolah sekolah di kota Bandung. Karena kami fokus di kawasan Bandung Utara maka kami menggandeng sekolah sekolah yang berada di kawasan bandung utara sebagai duta lingkungan hidup,”ujar Ajizah sebagai pelopor kegiatan hujanfest, Sabtu (7/12).

Para inisiasi kegiatan festival hujanfest

Disinggung mengenai program dari event Hujanfest ini, lanjut Ajizah mengatakan yang sedang bergerak ini tiada lain untuk mengajak berbagai komunitas untuk bersatu, kita lepas baju apapun itu karena yang namanya lingkungan dan musibah itu tidak pilih-pilih. Dan kitapun bukan persoalan ingin tahu tetapi agar kita paham. Tetapi bagaimana kita memotivasi untuk kita dan orang lain menjadi faham.

“Program yang pertama konservasi bumi, kedua mengembalikan siklus air dan yang ketiga bagaimana solusi penghijauan,”ungkapnya.

Seperti diketahui sistem penanaman konservasi lingkungan hidup itu sifatnya akuntabel,  jadi tidak menanam begitu saja kemudian ditinggal. Karena kita tahu bahwa penanaman itu menjadi bahan kajian. Untuk pemeliharaan sampai nanti keberlangsungan dari konservasi yang bisa dibudidayakan.

“forum tukang ini memiliki tim ahli yang mengatasnamakan bengkel hijau indonesia merupakan kelompok yang memang ahlinya,”paparnya.

Selain itu juga Maya selaku ketua panitia festival hujanfest mengatakan berkaca dari Fhilipina dimana program ini sudah berjalan. Dimana satu anak belajar untuk menanam pohon. Komunitas bengkel tukang akan bekerja dengan baik untuk masyarakat agar memiliki kesadaran menjaga lingkungan. kus/uwo

Tags

Berita Terkait

Back to top button
Close
Close