OLAHRAGA

Gelar Juara Liverpool Ternodai

Hasanah.id – Jurgen Klopp mengakhiri penantian 30 tahun yang menyiksa untuk gelar papan atas ketika City kalah di Chelsea pekan lalu, tetapi dengan tegas dipukul ketika mereka kembali beraksi.

The Reds, yang diberi penjaga kehormatan oleh tuan rumah sebelum kick-off, bisa saja memimpin di Stadion Etihad tetapi tendangan rendah Mohamed Salah melambung dari tiang gawang.

Itu terbukti mahal karena pasukan Pep Guardiola mengambil kendali penuh dalam penampilan babak pertama yang menghancurkan, di mana mereka mencetak tiga gol dalam 20 menit.

Kevin de Bruyne membuat gol pembuka dari titik penalti setelah Joe Gomez melanggar Raheem Sterling dan pemain internasional Inggris itu melakukan serangan balik cepat untuk yang kedua.

Gelandang Phil Foden semakin meningkatkan reputasinya sebagai bintang dalam, dengan tenang mencetak gol sebelum paruh waktu menyusul tik tak satu dua cepat dengan De Bruyne.

City mencetak gol keempat mereka di babak kedua ketika Alex Oxlade-Chamberlain secara tidak sengaja memasukkan bola ke gawangnya sendiri dari ketika menghalau tendangan Sterling.

Manchester City telah menjadi juara selama dua musim terakhir, membuat Liverpool selisih satu poin pada 2018-19, dan akan merasa frustrasi dengan bagaimana mereka menyerahkan genggaman mereka pada trofi dengan gaya lembut seperti itu.

Ini hanya ketiga kalinya dalam 11 pertandingan sebagai manajer asal Spanyol Guardiola belum mengakhiri perjalanan dengan mengangkat gelar domestik di City, Barcelona atau Bayern Munich.

Sebuah kontes yang ketat diharapkan antara dua tim teratas di Inggris, tetapi itu berubah menjadi jalan mutlak bagi City dan menunjukkan tanda-tanda bahwa mereka akan berusaha untuk menjadi lebih kuat tahun depan.

Tim tuan rumah mungkin kecewa telah mencetak hanya empat gol di sebuah pertandingan tetapi meraka memperlihatkan mereka lebih dominan daripada sang juara.

Meskipun mereka menjaga clean sheet kali ini, City telah berjuang di wilayah pertahanan dengan kebobolan 33 gol dalam 32 pertandingan liga, dan mungkin mereka akan menggunakan uang dari penjualan Leroy Sane ke Bayern untuk menambah bek tengah baru.

Setelah mengklaim Piala Carabao dan mencapai semi-final Piala FA sambil tetap bertarung di Liga Champions, City memiliki banyak hal yang dinanti mulai dari sekarang hingga akhir musim dan dapat dengan baik menyelesaikan dengan treble trofi lainnya.

Tags
Back to top button
Close
Close