Berita

Gerakan Nasi Bungkus, Kecamatan Cimahi Tengah Bangun Dapur Umum Covid-19

Hasanah.id– Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi menggelar Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu)dengan mendirikan dapur umum. Kegatan ini merupakan implementasi dari kebijakan Pemprov Jabar dimasa pandemi Covid-19.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Cimahi Tengah Ade Ilah menyebutkan, Pembuatan Nasi Bungkus di Dapur Umum ini sebagai implementasi dari kebijakan Gubernur Jawa Barat bagi mereka yang terkena dampak Covid-19, selama pelaksanaan PSBB diberlakukan, dengan harapan bisa membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 khususnya di Kecamatan Cimahi Tengah.

“Semoga pembagian nasi bungkus ini bisa membantu mereka yang terkena dampak Covid-19,” ungkapnya.

Ade menyebutkan untuk memenuhi kebutuhan dalam kegiatan dapur umum ini, berasal dari para donasi yang menyumbangkan seperti bahan sayuran, lauk pauk hingga minyak goreng dan air mineral. Untuk para tenaga memasaknya kami meminta bantuan dari PKK, LPM dan Karang Taruna yang ada di masing masing Kelurahan.

“Kami mendapatkan sayur sayuran dan lauk pauk dari para pedagang pasar atas. Sedangkan untuk minyak goreng dari toko buana toserba,”paparnya.

Sementara, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi, Edi Suryadi mengungkapkan, dia mengapresiasi didirikannya dapur umum di Kecamatan Cimahi Tengah yang  dimulai dari 22 April 2020 hingga berlangsung saat ini.

“Setelah berjalan 11 hari ternyata kami melihat hal tersebut sangat membantu masyarakat terutama yang  tidak mampu, apalagi saat masuk bulan Ramadhan mereka bisa memanfaatkan bantuan nasi bungkus lengkap dengan lauk pauk nya,” terang Edi, Sabtu (2/5).

Edi menambahkan, melihat hal tersebut maka kami khususnya Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan  Cimahi Tengah sangat mendukung serta menyambut baik kegiatan tersebut karena bisa meningkatkan solidaritas sosial dimasyarakat.

Tags

Berita Terkait

Back to top button
Close
Close