Hapus Segera Aplikasi ini, Jika Tidak Ingin WhatsApp Kamu Diblokir

Hapus Segera Aplikasi ini, Jika Tidak Ingin WhatsApp Kamu Diblokir

WhatsApp Gb

Bandung, Hasanah.id – WhatsApp memperingatkan penggunanya untuk tidak mengunduh aplikasi pihak ketiga yang tak resmi. Bagi pengguna yang ketahuan masih menggunakan bersiap untuk diblokir.

Aplikasi yang dilarang itu adalah WhatsApp GB (WA GB), yakni aplikasi Android yang menampilkan fitur-fitur menarik dari yang aslinya. Namun ternyata WhatsApp GB tidak memiliki hubungan dengan anak usaha Facebook itu, dikutip Express, Rabu (7/7/2021).

Perlu kamu ketahui WhatsApp GB merupakan aplikasi pihak ketiga atau aplikasi tidak resmi yang menirumakan aplikasi WhatsApp. WhatsApp Gb tidak tersedia di Google Play Store. Jika kamu ingin menggunakannya maka kamu harus mencarinya melalui repositori aplikasi tidak resmi.

Walau demikian WhatsApp GB hadir dengan sejumlah fitur yang tidak ditemukan di platform aslinya. Mulai dari membalas pesan otomatis, mengirim lebih banyak foto dalam satu kali kiriman, menyembunyikan tanda terima yang telah dibaca saat masih bisa membaca status orang lain dan masih banyak keuntungan lainnya.

Namun seperti peringatan WhatsApp, pengguna dilarang untuk mendownload software pihak ketiga yang tidak resmi. Larangan ini termasuk untuk tidak mengunduh WhatsApp GB.

Dalam catatannya, WhatsApp menggarisbawahi bahwa aplikasi peniru dilarang karena berdasarkan persyaratan layanannya.

WhatsApp mengatakan akan memblokir sementara bagi mereka yang menggunakan aplikasi kloningan. Namun jika pengguna tak segera beralih ke aplikasi resmi, maka bersiap lah akun WhatsApp kamu akan diblokir secara permanen.

“Jika Anda menerima pesan dalam aplikasi yang menyatakan bahwa akun Anda diblokir sementara. Ini berarti kemungkinan Anda menggunakan versi WhatsApp yang tidak didukung dari aplikasi resmi. Jika Anda tidak beralih ke aplikasi resmi setelah diblokir sementara, akun Anda mungkin akan diblokir secara permanen dari penggunaan WhatsApp,” jelas WhatsApp.

Menurut WhatsApp, keputusan itu didesain untuk melindungi pengguna dari masalah keamanan. Perusahaan mengatakan para aplikasi tersebut melanggar Persyaratan Layanan.

“Aplikasi tidak resmi dikembangkan oleh pih ketiga dan melanggar Persyaratan Layanan kami. WhatsApp tidak mendukung aplikasi pihak ketiga karena kami tidak dapat memvalidasi praktik keamanan mereka,” kata perusahaan.

Total
9
Shares
Related Posts