Selain mendukung startup digital, Indigo juga mendukung digitalisasi pengusaha dan UMKM melalui kolaborasi dengan ShopTokopedia.
PT Telkom Indonesia melalui program Indigo berkolaborasi dengan ShopTokopedia dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bantul, menyelenggarakan workshop eksklusif bagi pengusaha usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Yogyakarta untuk meningkatkan akses pasar melalui platform digital. Workshop ini menghadirkan Jean Raticia selaku Business Development Manager ShopTokopedia sebagai narasumber dan dihadiri puluhan pengusaha yang berfokus pada strategi optimalisasi penjualan online.
Tingginya popularitas media sosial di Indonesia, terutama media sosial TikTok yang menjadi platform kedua terbanyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, menjadikan platform ini memiliki peluang tinggi untuk mendorong promosi dan meningkatkan brand awareness bagi UMKM. Hal ini didukung oleh data per bulan Oktober 2024, ada lebih dari 167 juta masyarakat di Indonesia yang menggunakan media sosial TikTok setiap harinya. Peluang inilah yang coba dihadirkan oleh Indigo kepada pengusaha UMKM di Indonesia, khususnya di Yogyakarta.