DPRD PROV JABAR

Ineu : “Disdik Jabar Diharapkan Mampu Implementasikan SPP Gratis.”

Dinas Pendidikan Jawa Barat diharapkan mampu mengimplementasikan apa yang yang menjadi program Gubernur Jabar terkait pelaksanaan sumbangan pembinaan pendidikan atau SPP gratis pada tahun ajarn baru 2020.

“Ini kabar baik bagi masyarakat Jawa Barat, mengingat di Jawa barat masih banyak masyarakat yang kurang mampu,” tegas wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari kepada hasanah via wa, Kamis, 28/11/2019.

Kita sepakat, program yang mengarah kepada kepentingan masyarakat harus menjadi prioritas. Untuk itu, kami berharap DPRD Provinsi pun bisa melakukan pengawasan secara melekat terhadap program tersebut.

 “Saya berharap hitungan anggarannya musti cermat.  Dengan demikian, SPP ini berlaku di semua SMA sederajat yang ada di Jawa Barat,” tandas wanita pertama yang menduduki jabatan Ketua DPRD di Jawa Barat.

Sementara untuk siswa SMA, SMK dan Madrasah Aliyah swasta sebenarnya anggaran bagi masyarakat kurang mampu sudah dilakukan sebelumnya. Setiap siswa melalui program Bantuan Pendidikan Menengah Universal (BPMU).

“Setiap siswa memperoleh lima ratus ribu rupiah dan untuk tahun ini dinaikan menjadi lima ratus lima puluh ribu rupiah per-siswa yang kurang mampu,” tegasnya.

Jadi lanjutnya, ada program bantuan bagi siswa kurang mampu dan tidak masuk PPDB untuk bisa masuk sekolah swasta gratis. Tentunya sekolah swasta yang ditetapkan Pemprov Jabar.

Dana BPMU SMA/SMK swasta dan MA Provinsi Jawa Barat adalah bantuan dana untuk membantu sekolah dalam memenuhi biaya operasional. Bantuan hibah tersebut disalurkan dalam rangka menunjang pencapaian sasaran program dan kegiatan Pemerintah Daerah di bidang pendidikan. Hal tersebut sesuai dengan kebutuhan dasar minimal melalui kegiatan penyediaan aksesibilitas dan penguatan kelembagaan sekolah, pungkasnya.

Berita Terkait

Back to top button
Close
Close