Berita

Ironis, Undang Warga Berkerumun Ambil Nasi Bungkus di Venus Gandawijaya Cimahi

Hasanah.id– Kegiatan bakti sosial dengan membagikan nasi bungkus kepada masyarakat di Venus jalan Gandawijaya Kota Cimahi, Minggu, (3/5/2020). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wali Kota Cimahi. Hal ini mendapat kritikan warga Soalnya masyarakat di haruskan diam dirumah, tetapi ini malah mengundang warga untuk berkumpul.

Dari pantaun di lapangan, masyarakat di berikan kupon untuk mengambil nasi bungkus. Hal ini menjadikan penumpukan warga di halaman toko Venus. Meskipun dilakukan protokol kesehatan tetapi warga tetap berkerumun. Terlihat Wali Kota Cimahi sekaligus Ketua gugus tugas COVID 19 membuka langsung acara tersebut. Dan pihak kepolisian juga terlihat hanya berjaga jaga tidak melakukan tindakan apa apa.

Salah seorang pedagang yang selama ini tidak melakukan aktifitasnya menyebutkan kegiatan ini bertolak belakang dengan peraturan PSBB. Sebab dalam aturan PSBB masyarakat untuk diam dirumah dan tidak boleh menggelar acara dengan mengumpulkan warga.

Ia menyebutkan kegiatan ini melanggar peraturan, soalnya masyarakat diundang hadir untuk menukarkan kupon dengan nasi bungkus. Yang lebih menarik kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Cimahi yang mengeluarkan surat edaran untuk diam dirumah dan tidak melakukan aktifitas diluar rumah.

“Betul disini (venus) banyak orang berkumpul untuk menukarkan kupon dengan nasi bungkus. Hal ini patut dipertanyakan sementara masyarakat dianjurkan diam dirumah tetapi ini malah mengundang warga untuk keluar rumah,”ungkap salah seorang pedagang Nurhadi (45) saat menyaksikan bakti sosial di venus jalan Gandawijaya, Minggu (3/5).

Seperti diketahui PSBB merupakan salah satu opsi upaya dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Cimahi. Masyarakat dihimbau untuk tidak beraktifitas diluar rumah. Jadi untuk sementara masyarakat diam dirumah saja.  Wali Kota Cimahi sekaligus Ketua gugus tugas COVID 19 Kota Cimahi telah mengeluarkan surat edaran terkait pencegahan penyebaran COVID agar masyarakat diam dirumah.

“Seharusnya Wali Kota Cimahi atau Ketua gugus tugas melarang kegiatan tersebut bukan membuka acaranya, karena kegiatan ini bertolak belakang,”tegasnya. 

Ketua komunitas Atjim, Toni Saptono mengatakan bahwa bakti sosial ini dimotori oleh Venus dan Buana Toserba guna membantu masyarakat yang tidak mampu. Kegiatan ini mengusung tema berbagi dengan venus.

“Kegiatan ini berkat dukungan dari venus dan buana, untuk membantu masyarakat yang tidak mampu. Sekitar 400 box yang telah disediakan oleh panitia,”ucapnya. kus

Tags

Berita Terkait

Back to top button
Close
Close