Berita

Jelang Hari Jadi Kota Cimahi ke 19 Tahun, Forwatch Gelar Diskusi Bersama Wali Kota Cimahi

Hasanah.id– Sejak pertama kali memperoleh status otonom pada tanggal 21 Juni 2001, samapi saat ini Kota Cimahi hanya memiliki 3 kecamatan dan 15 kelurahan. Namun demikian jumlah penduduknya hampir mencapai 600 ribu jiwa. Artinya Kota Cimahi merupakan kota yang sangat padat. Dengan berjalannya waktu, kini Kota Cimahi telah berusia 19 tahun.

Hal tersebut terungkap dalam kegiatan Bincang Warga yang digagas oleh para wartawan yang berdomisili dan lahir di Kota Cimahi yang tergabung dalam Forum Wartawan Cimahi (FORWATCH), di Technopark Cimahi, Jumat (19/6/20200) sore. Dalam sesi acara Forwatch memberikan piagam penghargaan kepada Sekber Cimahi Otonom (CO) atas perjuangannya hingga menjadi Kota Cimahi.

Hadir dalam acara tersebut Wali kota Cimahi, Ketua DPRD Kota Cimahi, Ketua Partai Gerinda, Kepala Dinas Diskominfoarpus Kota Cimahi, para Anggota DPRD Kota Cimahi, para tokoh yang tergabung dalam Sekber Cimahi Otonom. Acara ini mengenai Diskusi Refleksi  19 tahun Kota Cimahi yang bertemakan ‘Cimahi Kemarin, Kini dan Esok’.

“Awalnya Kota Cimahi merupakan Kota Administratif, atas segala dukungan dan perjuangan para tokoh Cimahi Otonom maka tepatnya tanggal 21 Juni 2001 Cimahi menjadi Kota Cimahi. Dari semenjak itulah setiap tanggal 21 Juni di jadikan sebagai Hari Jadi Kota Cimahi. Saat ini Kota Cimahi telah berusia 19 tahun,” ungkap Bubun Munawar selaku Koordinator Forwatch dalam sambutannya.

H. D Oland Siswanto sebagai perwakilan dari Sekber CO, membenarkan bahwa setiap tanggal 21 Juni merupakan hari jadi Kota Cimahi, soalnya saya bersama rekan rekan berjuang awalnya Kota Administratif, kini menjadi Kota Cimahi.

“Dalam perjalanannya kami melibatkan lima perguruan tinggi yang menyatakan bahwa Cimahi layak menjadi daerah otonom,”papar Olan.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas pemikiran dan perjuangan para tokoh sekber CO ini sebagai penggagas menjadi Kota Cimahi. Selama saya telah di lantik menjadi Wali Kota Cimahi, saya telah mempunyai niat untuk memajukan Kota Cimahi ke yang lebih baik lagi.

“Meskipun, ditengah jalan banyak yang mengatakan bahwa saya hanya sebagai penikmat saja, tapi hal tersebut tidak akan mengendurkan niat saya untuk membawa Kota Cimahi lebih maju lagi,”ucap Ajay.

Ajay mengatakan saat saya telah merebut kekuasaan yang dipercayakan memimpin Kota Cimahi. Oleh karena itu, saya mengajak masyarakat agar bekerjasama untuk mencapai Kota Cimahi menjadi yang lebih baik lagi.

“Ketika Kita hanya menjadi penonton saja, maka kita tidak akan bisa berbuat apa apa. Oleh sebab itu mari kita bekerjasama untuk menuju kota yang lebih baik lagi,”ujarnya. kus

Tags
Back to top button
Close
Close