Berita

Jelang Lebaran, Prajurit TNI AD Salurkan 500 Sembako Kepada Warga Bunisari KBB dan Anak Yatim Piatu

Hasanah.id– Menjelang hari raya Idul fitri, masyarakat RW 11 Bunisari Gadobangkong Padalarang Kabupaten Bandung Barat sangat antusias dan penuh kesabaran dalam menunggu pembagian sembako dari keluarga besar Pelda Krisnawan Lubis. Krisnawan Lubis salah seorang prajurit Pusenkav Kodiklat TNI AD dan mantan prajurit Yon Kav 4 Kodam lll Siliwangi yang setiap tahunnya selalu mengeluarkan sebagian hartanya untuk berbagi dengan masyarakat dan anak Yatim piatu.

Sebanyak 500 kantong sembako yang isinya berupa beras, mie instan, telur dan lauk pauk telah siap di bagikan kepada masyarakat serta kepada anak yatim piatu. Untuk anak yatim piatu akan disalurkan di beberapa tempat antara lain Batujajar Kbb, Jatayu dan Kosambi Kota Bandung, serta Ujung Berung.

Seorang Prajurit Pusenkav Kodiklat TNI AD dan mantan Prajurit Yon Kav 4 Kodam lll Siliwang, Pelda Krisnawan Lubis bersama keluarga di tempat kediamannya di perumahan Lembah Teratai, Rabu (20/5)

“Betul sembako tersebut berisi empat macam yang akan kami bagikan untuk masyarakat. Dan sebagian lagi akan kami bagikan untuk anak anak Yatim piatu di Batujajar, Jatayu, Kosambi dan Ujungberung,”ungkap Krisnawan setelah usai memberikan sembako dirumahnya, Rabu (20/5/2020).

Krisnawan mengatakan pembagian sembako ini dilakukan atas dasar perintah dari yang maha kuasa agar menyisihkan sebagian harta nya untuk di salurkan kepada mereka yang membutuhkan.

“Awalnya Keluarga tidak tahu. Terkait anggaran bahwa ini murni uang pribadi saya. Memang ini saya lakukan dengan hati yang tulus, atas perintah Alloh SWT, untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan,”paparnya.

“Bagi bagi sembako ini juga mendapat suport dan apresiasi dari rekan rekan TNI. Seperti halnya Support dari Letkol Kav Sudrajat dan Dandema PusenKav Kol Kav Siswono,”tambahnya

 Salah seorang ibu rumah tangga warga RW 11 Bunisari, Rita (45) mengucapkan terima kasih atas pemberian sembakonya. Semoga amal ibadahnya mendapat pahala dari yang maha kuasa.

“Meskipun saya sudah dapat juga sembako dari pemerintah tapi ga cukup. Alhamdulillah dengan pemberian sembako dari pa Krisnwan jadi terbantu lagi,”ucapnya.

Dari pantauan di lapangan pembagian sembako ini berjalan lancar, tanpa ada hal hal yang tidak diinginkan. Masyarakat yang sudah menunggu di halaman rumahnya dapat teratasi dan berjalan teratur dengan melakukan sistem jaga jarak. kus

Tags
Back to top button
Close
Close