Berita

Jelang PSBB dan Ramadan Warga Cimahi Mulai Serbu Pasar Tradisional

Hasanah.id – Jelang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Bandung Raya dan Ramadan 1441H, sejumlah pasar tradisional di Kota Cimahi ramai dikunjungi pembeli.

Para konsumen kebanyakan memborong bahan makanan untuk stok kebutuhan warung dan kebutuhan sehari-hari, sebelum PSBB diberlakukan pada 22 April 2020.

Pantauan di Pasar Atas Jalan Kolonel Masturi, Minggu (19/4/2020), warga terlihat memadati kios yang menjual bahan pokok, kios daging ayam dan kios sayuran, terlihat ramai dikunjungi pembeli.

Gang-gang yang ada di pasar pun disesaki pengunjung. Warga mengaku membeli bahan pokok, daging dan bumbu dapur untuk stok menjelang PSBB dan Ramadan.

“Mumpung jalannya belum ditutup. Takutnya besok atau lusa sudah tidak bisa keluar lagi, apalagi mau Ramadan biasanya harga-harga pasti naik, sekarang saja harga daging ayam mulai naik lagi,” ujar Normalina, warga Kelurahan Cipageran.

Sementara itu, Kepala UPT Pasar Kota Cimahi, Dedi Gunadi memastikan stok bahan pangan untuk kebutuhan masyarakat Cimahi aman.

Diperkirakan stok bahan pangan tersebut bisa mencukupi sampai Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Hal itu disampaikan Dedi dikantornya, di kawasan Pasar Atas Baru, Jalan Kolonel Masturi, Kota Cimahi, Rabu (15/04/2020) yang lalu.

Meski demikian, sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus corona, pihaknya kini sudah melakukan pembatasan waktu kegiatan di pasar hingga pukul 12:00.

“Sesuai Surat Edaran Wali Kota Cimahi, kami langsung sosialisasikan kepada para pedagang untuk mengikuti anjuran bapak Walikota Cimahi,” tegasnya. (Uwo-)

Tags

Berita Terkait

Back to top button
Close
Close