Berita

Jelang Sertijab Dandim 0609/Cimahi, DANREM 062 Tarumanegara Kunjungi KODIM 0609/Cimahi

Hasanah.id -Kunjungan kerja Komandan Korem (Danrem) 062 Tarumanegara, Kolonel Inf Muhamad Muchidin S Sos, ke Mako Kodim 0609/Cimahi disambut langsung Komandan Kodim (Dandim) 0609. Kunjungan ini dalam rangka rangkaian jelang serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 0609 Cimahi.

Dalam kunjungannya ke Kodim 0609 Cimahi, Danrem 062 Tarumanegara bertatap langsung dengan para Danramil, Koramil dan Pasiter sekaligus memberikan penyuluhan terkait kinerja dan sosialisasi diberlakukannya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal di masa pandemi Covid-19.

Komandan Korem (Danrem) 062 Tarumanegara, Kolonel Inf Muhamad Muchidin S Sos bersama Komandan Kodim (Dandim) 0609/Cimahi Teguh Waluyo, Sabtu (1/8/2020)

Dalam sambutannya Danrem 062 Tarumanegara, Kolonel Inf Muhamad Muchidin mengatakan Kota Cimahi sebagian besar merupakan kawasan Militer. Di Cimahi berdiri lembaga lembaga pendidikan militer. Maka peranan Danramil harus lebih dekat lagi dengan lembaga lembaga pendidikan yang berada di Kota Cimahi.

“Danramil Cimahi harus bisa menjalin komunikasi dengan lembaga pendidikan yang berada di Cimahi. Dengan begitu kita akan mengetahui terkait kegiatan-kegiatan yang dilakukan lembaga pendidikan tersebut, jangan sampai ada kegiatan kita tidak tau,”ujar Danrem saat memberikan penyuluhan di Kodim 0609 Cimahi, Sabtu (1/8/2020).

Kemudian, lanjut Muchidin memaparkan terkait Koramil Parongpong dan Lembang yang menjadi prioritas pariwisata. “Koramil harus ada di belakangnya, apalagi disaat pandemi ini harus ada sosialisasi terhadap masyarakat,”paparnya.

Lebih lanjut Muchidin mengungkapkan komunikasi dengan masyarakat harus betul di jalankan karena sesuai dan selaras dengan program pemerintah. Diantaranya, seperti menjalin komunikasi dengan polsek, dan lembaga yang lainnya. Selain itu, ia juga mengingatkan agar setiap prajurit dalam menjalankan tugasnya dan selalu menjaga kesehatan serta tetap bertaqwa kepada Tuhan YME.

“Kita harus menjaga kekompakan dengan yang lainnya, kekompakan harus kita jalin. Harus akur, dan selalu ikut mensukseskan program pemerintah.” Ungkap Danrem 062 Tarumanegara. Kus

Tags
Back to top button
Close
Close