BeritaNASIONAL

Jenderal TNI Purnawirawan Pramono Edhie Wibowo Meninggal Dunia, Ini Ungkapan AHY

Hasanah.id– Telah meninggal dunia pada Sabtu (13/6) pukul 19.30 WIB, Jenderal TNI Purnawirawan Pramono Edhie Wibowo. Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) dan juga adik kandung Ibu Negara Ani Yudhoyono, disebutkan meninggal dunia karena serangan jantung.

Putra dari Ani Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, jenazah pamannya disemayamkan malam ini di rumah duka Kompleks Puri Cikeas Indah, Bogor, Jawa Barat.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un, telah meninggal dunia paman kami, Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo, Kepala Staf Angkatan Darat (2011-2013), Kepala BPOKK PD (2015-2020) pada hari ini Sabtu sekitar pukul 19.30 WIB karena sakit,” tulis AHY pada akun Instagram pribadinya, @agusyudhoyono.

Dalam postingan Instagramnya, AHY mengunggah foto kenangannya bersama sang paman. Ia melampirkan kata-kata yang menggambarkan sosok Pramono Edhie di matanya.

Ia mengatakan, pamannya itu dikenal sebagai sosok yang supel dan teguh dalam prinsip. Selain itu, Pramono juga sangat dekat dengan keluarga.

“Almarhum dikenal sebagai pribadi yang supel, teguh dalam prinsip, dan sangat dekat dengan keluarga. Kami sangat kehilangan,” ujarnya.

AHY juga mengatakan bahwa Pramono Edhie adalah sosok yang menginspirasi dirinya. Selain itu, AHY juga meminta agar pamannya dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya atas kekhilafan yang mungkin pernah dilakukan semasa hidupnya. Ia juga berdoa agar sang paman meninggal dunia dalam keadaan husnul khatimah, dan segala amal perbuatannya diterima Tuhan Yang Maha Esa.

“Semoga beliau husnul khatimah, segala amal ibadah dan pengabdian beliau diterima, diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Amin YRA,” tulis AHY.

Jenderal TNI Purnawirawan Pramono Edhie Wibowo meninggal dunia di Rumah Sakit Cimacan, Jawa Barat. Kabar duka ini disampaikan politikus Partai Demokrat Imelda Sari melalui akun Twitternya, @isari68, sabtu malam, pukul 20.04 WIB.

“Innalillahi wainailaihi rojiun, telah berpulang malam ini Jenderal TNI ( Purn) Pramono Edhie Wibowo di RS Cimacan. Informasi selanjutnya akan disampaikan kemudian,” tulis Imelda.

Tags

Berita Terkait

Back to top button
Close
Close