BeritaPEMPROV JABAR

Jika Ada Anggaran, Pemprov Jabar Akan Tambah Bantuan untuk Pesantren

Hasanah.id – Pesantren diminta agar berhati-hati dalam proses pembukaan aktivitas belajar khususnya di pondok pesantren. Mereka harus meminta izin terlebih dahulu kepada kepala daerah setempat jika mereka telah mempersiapkan protokol kesehatan.

Sebagaimana diberitakan, pesantren yang ada di kecamatan zona biru dan hijau di Jawa Barat akan segera dibuka. Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Emil) mengatakan, jika ada anggaran, pihaknya akan memberikan bantuan dana tambahan untuk protokol kesehatan di pesantren.

“Jadi itu sedang dibicarakan dan insyaAllah, kita akan mendukung sebisa kita,” kata Emil di Mapolda Jabar, Selasa (16/6).

Sejauh ini, Emil menyebut, pihaknya sebenarnya juga sudah memberikan sejumlah bantuan pada pesantren berupa sembako dan masker. Bantuan itu disalurkan melalui berbagai organisasi seperti Nahdlatul Ulama atau Muhammadiyah.

“Selama ini sudah kita bantu, cuma enggak diberitakan. Misalnya kita kirim sembako ke pesantren lewat Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah, di dalamnya ada masker juga,” jelas Emil.

Menurutnya, jika memang harus diapresiasi, harusnya hal itu diutarakan langsung ke pesantren langsung.

“Tapi kita kerja kan tidak untuk diapresiasi, silahkan saja tapi kita akan tingkatkan intinya. Jadi kalau ditanya apakah ada? Sudah. Apakah akan nambah? InsyaAllah karena di mana kita ada keuangan maka pasti kita akan bantu,” pungkas dia. **

Tags

Berita Terkait

Back to top button
Close
Close