Jokowi Kunjungan Kerja ke Jawa Tengah, Mulai dari Momen Lucu hingga Bertemu Para Rektor

Jokowi kunjungan kerja ke Jawa Tengah
Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi door to door/Foto tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden (kompas.com/Fitria Chusna)

Hasanah.id, Jakarta – Jokowi mengadakan kunjungan kerja ke Klaten untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi door to door, Senin (13/9). Turut mendampingi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Berdasarkan keterangan Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, sekitar pukul 08.00 WIB, Kepala Negara bersama rombongan berangkat menuju Kabupaten Klaten, dari Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, tempatnya bermalam sejak Kamis (9/9) lalu.

Dalam kunjungan kali ini, ada momen lucu yang dialami Jokowi. Presiden bertemu dengan seorang warga yang memiliki nama persis dengan beliau, yakni Joko Widodo.

Momen itu terjadi ketika Presiden berbincang dengan warga dan Gubernur Ganjar Pranowo turut serta lalu mengajukan pertanyaan.

“Mas namanya siapa, Mas? Namanya jenengan sinten?” kata Ganjar bertanya ke pria tersebut.

“Joko Widodo, Pak,” ucap pria tersebut.

Warga yang hadir dalam acara itu pun tak mampu menahan tawa. Suasana menjadi riuh karena tahu peserta vaksinasi itu punya nama mirip dengan sang Presiden.

“Oh ternyata kembar ya,” ucap Ganjar.

Tak lama kemudian, warga bernama Joko Widodo menitihkan air mata. Ia terharu karena bertemu dengan presiden. Jokowi hanya tertawa melihat Joko Widodo menangis haru.

“Aku ora ngerti loh iki (saya enggak tahu lo ini),” ucap Jokowi berseloroh.

Dalam sambutan kunjungannya, Jokowi mengatakan, setiap kali berkunjung ke daerah, dirinya selalu mengusahakan melihat vaksinasi Covid-19.
“Karena saya ingin memastikan bahwa pemberian vaksin, vaksinasi massal itu berjalan di seluruh provinsi, di semua kabupaten, kota yang ada di seluruh Tanah Air,” ucap dia.

Selain meninjau vaksinasi di beberapa titik di Jawa Tengah, Presiden Jokowi diagendakan bertemu para rektor.

“Presiden diagendakan untuk menghadiri acara pertemuan dengan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI), yang rencananya digelar di Auditorium Fakultas Kedokteran, Universitas Sebelas Maret, Kota Surakarta,” dikutip dari keterangan tertulis Sekretariat Presiden, Senin (13/9).

Turut mendampingi Jokowi dalam kegiatan kunjungan kerja di Provinsi Jawa Tengah, antara lain Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Total
1
Shares
Related Posts