LIFE STYLE

Justin Bieber Mengajukan Gugatan Pencemaran Nama Baik Setelah Tuduhan Kekerasan

Hasanah.id – Pekan lalu, dua akun Twitter men-tweet klaim tentang insiden yang diduga terjadi pada 2014 dan 2015 melibatkan Justin Bieber.

Bieber membantah klaim dan berbicara dengan Twitter untuk mendesak raksasa media sosial untuk mengambil tindakan hukum.

Penyanyi, 26 tahun tersebut, mengajukan gugatan $ 20 juta (£ 16,2 juta) di Los Angeles pada hari Kamis yang menggambarkan tuduhan itu sebagai “HOAX”.

Sebuah akun dari seorang wanita yang hanya dikenal sebagai Danielle mengklaim dia diserang oleh Bieber di sebuah hotel di Austin, Texas pada 9 Maret 2014.

Dia mengklaim bahwa setelah penampilan kejutan di depan orang banyak di sebuah bar, Bieber mengundangnya dan dua temannya ke sebuah hotel Four Seasons.

Danielle kemudian mengklaim dia dibawa ke kamar pribadi di hotel dan diserang.

Tweet-nya telah dihapus namun tangkapan layar telah dibagikan di media sosial.

Menanggapi klaim tersebut, Bieber berbagi tangkapan layar dari artikel sejak hari terjadinya dugaan penyerangan, yang menunjukkan kepadanya dengan pacarnya Selena Gomez.

Dia mengatakan mereka tidak menginap di Four Seasons Hotel. Bieber membagikan tangkapan layar sebuah tweet yang menyatakan dia terlihat di sebuah restoran di dalam Hotel Four Seasons pada 10 Maret, sehari setelah dugaan penyerangan tersebut.

“Meskipun Bieber pergi ke restoran, dia TIDAK menginap di Four Seasons Hotel,” dalam pembelaannya.

Wanita lain yang bernama Kadi menuduh di Twitter bahwa dia dilecehkan secara seksual oleh Bieber di sebuah hotel di New York pada Mei 2015.

Dalam Gugatannya bieber mengatakan tuduhannya palsu dan bahwa mereka telah mengarang tuduhan “karena keinginannya akan ketenaran dan perhatian”.

Ia mengklaim bahwa para wanita itu “berusaha memanfaatkan iklim ketakutan yang merembes ke industri hiburan, Hollywood dan perusahaan Amerika, di saat ini sangat terbuka bagi siapa pun untuk mengajukan klaim (tidak peduli seberapa keji, tidak cukup bukti, dan terbukti salah) tentang siapa pun tanpa konsekuensi.

Tags
Back to top button
Close
Close