Berita

Kampanye Terakhir di Karawang, Hasanah Tegaskan Ingin Bekerja untuk Jabar

Memasuki akhir masa kampanye, pasangan Hasanuddin-Anton Charliyan Amanah (Hasanah) menggelar kampanye akbar di Lapangan Pawitan, Kabupaten Karawang, Sabtu 23 Juni 2018. Sisa waktu yang hanya tinggal hitungan hari harus bisa dimanfaatkan seluruh kader PDI Perjuangan dan para relawan untuk mengajak keluarga datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk memenangkan pasangan Hasanah.

“Semuanya harus berjuang bersama, dengan mengajak seluruh masyarakat Jawa Barat untuk datang ke TPS dan memilih Hasanah nomor urut 2 pada hari Rabu tanggal 27 Juni 2018,” ujar pria yang akrab disapa Kang Hasan itu.

Kampanye akbar itu, turut dihadiri oleh Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait, Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten dari Fraksi PDI Perjuangan dan sejumlah artis ibu kota.

Pada kesempatan itu, Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat nomor urut 2, Kang Hasan di depan ribuan pendukungnya menyampaikan, militansi kader dan dibantu dengan relawan dan rakyatlah kemenangan Hasanah akan diraih. Saat meraih kemenangan, ia akan memastikan bekerja untuk rakyat Jawa Barat dan bukan kepentingan kelompok apalagi pribadi.

“Kami berdua bukan bekas walikota atau bupati yang ingin jadi Gubernur atau Wakil Gubernur yang ingin jadi Gubernur. Kami adalah jenderal Purnawirawan yang ingin berbakti untuk Jawa Barat,” ujar Kang Hasan.

Ia dan Kang Anton telah bertugas hampir 33 tahun dari satu daerah ke daerah lain. “Saat kami ditugaskan untuk maju. Semoga ini manfaat buat kami berdua dan ladang ibadah untuk kami,” ujar lelaki yang pernah menjadi Pangdam Jaya itu.

Sementara itu, Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat nomor urut 2, Anton Charliyan atau Kang Anton menambahkan agar seluruh relawan mengawal rangkaian pemungutan suara pada hari Rabu tanggal 27 Juni 2018 nanti. Optimisme sejalan dengan pembentukan tim yang melakukan sosialisasi dari pintu ke pintu.

“Pada tanggal 27 Juni, Saya yakin Hasanah menang dan meraih suara terbanyak,” ujarnya.

Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menegaskan, kepada seluruh para kader PDI Perjuangan, dan Relawan Hasanah harus berjuang sampai akhir, hingga kemenangan diraih pada hari Rabu 27 Juni.

“Jangan sampai lengah dan kecolongan, kita harus bisa memenangkan Hasanah pada Pilgub Jabar,” kata Hasto.

Sementara itu di Kota Bandung, sejumlah anak muda melakukan aksi bagi-bagi bunga di kawasan Jalan Asia Afrika, Sabtu 23 Juni 2018. Aksi yang dinamai Gerakan Rabu Hasanah (Gerhana) ini merupakan upaya anak-anak muda Jawa Barat mengajak semua elemen menyambut hajat politik pilkada dengan santai dan sejuk.

“Kami mengajak generasi muda agar turut berpartisipasi dalam pesta demokrasi lima tahunan ini. Generasi muda juga harus peduli bahwa mereka memiliki hak politik untuk memilih pemimpinnya,” kata salah seorang peserta, Desi Julia.

Dia berpendapat, anak muda sudah selayaknya ikut ambil bagian dalam menentukan siapa yang akan menjadi kepala daerah. Dia mengaku sudah memiliki pilihan, yaitu pasangan nomor urut dua, Hasanuddin – Anton Amanah (Hasanah). Faktor yang menjadi salah satu pertimbangan adalah karena Jawa Barat membutuhkan pemimpin yang berani dan tegas untuk menjaga keamanan.

“Selain itu, Jawa Barat juga membutuhkan sosok yang mampu berdiri diatas semua umat, mazhab dan golongan, dan Itu ada dalam pasangan Hasanah,” tuturnya.

Alasan lainnya, kata Desi, Jawa Barat membutuhkan sosok yang mampu menselaraskan kepentingan agama, negara dan bangsa. Oleh karena itu, dia mengajak semua kalangan untuk menggunakan hak pilihnya.

“Yuk, anak muda Jawa Barat, jangan lupa hari Rabu, 27 Juni 2018 datang ke TPS dan coblos Nomor 2. Kang Hasan dan Kang Anton,” katanya.

Selain di Bandung, aksi simpatik bagi-bagi bunga ini juga digelar serentak di beberapa daerah diantaranya di Kota Depok, Kabupaten Majalengka, Kota Tasikmalaya, dan Kota Bogor. pikiran-rakyat.com

Tags

Berita Terkait

Back to top button
Close
Close