ADIKARYA PARLEMENDPRD PROV JABAR

Ketua Fraksi PDI P Memo Hermawan Ajak Masyarakat Implemetasikan Nilai Pancasila

ADIKARYA PARLEMEN

Hasanah.id– Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 2020, Kader dan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Garut menggelar bakti sosial. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari bakti sosial PDI Perjuangan Garut kepada masyarakat khususnya masyarakat tak mampu.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Fraksi PDI P DPRD Jawa Barat sekaligus Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, H. Memo Hermawan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan, Camat Garut Kota Bambang Hafidz, Kepala Kelurahan Pakuwon Tendi Sugandi, Bhabinkamtibnas Pakuwon, Bhabinsa Pakuwon serta kader PDI Perjuangan.

Ketua Fraksi PDI P DPRD Jawa Barat, Memo Hermawan mengatakan peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini dilakukan bersama warga, dengan tema ‘Pancasila dalam tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju’.

Salah satu rangkaian peringatan Hari Lahir Pancasila oleh PDI Perjuangan Garut menggelar bakti sosial yaitu membangun rumah seorang janda lanjut usia (lansia) bernama Sumiati warga Kampung Sindang Wargi, Keluarahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota.

Dalam peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2020 ini, lajut Memo mengajak seluruh elemen masyarakat untuk kembali meningkatkan pemahaman dan mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung di dalam sila Pancasila.

“Di tengah pandemi covid-19 ini, Pancasila dapat menjadi perekat dan menguatkan persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat. Di masa pandemi covid-19 ini jangan membuat bangsa Indonesia pesimis dan terpuruk berkepanjangan, tetapi harus bangkit dan semangat melawan virus corona.,” ungkap Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Barat.

Memo memparkan Pancasila sebagai dasar negara memiliki butir-butir nilai yang berkaitan langsung dengan aktivitas kehidupan masyarakat sehari-hari. Saya melihat budaya asli Indonesia yang peduli dengan sesama dan bergotong-royong justru jelas terlihat,” paparnya.

Untuk itu, tambah Memo menyebutkan, pihaknya sebagai wakil rakyat asal Garut, siap untuk memberikan bantuan bagi pembangunan rumah tidak layak huni ini. Dan kami akan memfasilitasi langsung kepada pemerintah provinsi Jawa Barat.

“Saya selaku wakil rakyat dari Garut, akan memperjuangkan anggaran untuk pembangunan rumah tidak layak huni. Saya minta kepada Camat untuk segera buat pengajuan,” ucapnya.

Hari lahir pancasila, menurut Memo, merupakan momentum sejarah bagi Indonesia. Apalagi sekarang ini bangsa kita tengah dilanda krisis kesehatan dengan adanya ancaman wabah Covid-19.

“Kita terus berjuang dalam melawan Covid-19. Hari lahir pancasila momentum bangsa untuk bangkit menuju Indonesai Maju,”pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan mengatakan pada peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini, pihaknya memberikan rumah baru untuk seorang janda bernama Sumiyati yang berlokasi di Kampung Sindang Wargi, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota.

“Rumah dan tanah tersebut merupakan kado istimewa dari Ketua DPC Perjuangan Garut. Melalui gotong royong tersebut, diharapkan dapat menggugah masyarakat untuk membangkitkan dan mengembalikan lagi jati diri bangsa,”pungkasnya.

Tags

Berita Terkait

Back to top button
Close
Close