Berita

Ketua Komisi IV DPRD Kota Cimahi Desak Walikota Cimahi Terapkan PSBB

Hasanah.id– Akibat makin meningkatnya penyebaran virus Corona di Kota Cimahi. Ketua Komisi IV DPRD Kota Cimahi, Ayis Lavilianto mendesak Walikota Cimahi agar segera mangajukan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Cimahi.

“Jumlah yang positif Covid-19 di Kota Cimahi  sekarang menjadi 23 orang. Itu tandanya lompatan peningkatan di Cimahi terus meningkat.”ujar Ayis, usai mengadakan rapat koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cimahi pada Senin (13/04/20) kemarin  lalu.

Ayis juga meminta, Dinkes Kota Cimahi agar segera mencari sumber penularan yang masih belum terdeteksi dari salah satu Klaster.

“Penyebaran Covid-19 di Cimahi, di dominasi dari klaster Lembang , Bogor, HIPMI. Dan info dari Dinkes masih ada satu klaster yang belum terdeteksi.” paparnya.

Ia juga menyarankan, Dinkes agar segera berupaya menyiapkan tempat karantina darurat. Untuk pasien Orang Tanpa Gejala (OTG), sebagai langkah antisipasi. Selain itu juga untuk menghindari keresahan warga yang ditimbulkan dari orang yang positif tertular Covid-19. Agar bisa lebih tenang, aman, dan menekan resiko penularan.

“Karena, kapasitas Rumah Sakit sangat terbatas, terutama bagi mereka yang positif OTG. Nantinya, bisa ditempatkan disana.” terang Ayis.

Lanjut Ayis minta, Dinsos Kota Cimahi agar segera  menyiapkan kegiatan jaring pengaman sosial bagi masyarakat yang berdampak Covid-19. Jumlah penerimanya harus ditambah. Dengan begitu, masyarakat bisa terbagi secara merata.

“Tapi, pendataan kepada yang berhaknya harus benar, jangan sampai salah sasaran. Agar tidak terjadi kecemburuan dimasyarakat.”pungkasnya.

Tags

Berita Terkait

Back to top button
Close
Close