Berita

Kini Pasar Antri Cimahi Dibuka Kembali, Wali Kota Imbau Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Cimahi, – Pasca penutupan pada 24 Mei 2020 yang lalu, Pasar Antri Baru (PAB) kini resmi dibuka kembali. Setelah dua pedagang yang terinfeksi Covid-19 dinyatakan sembuh, untuk seterusnya melakukan isolasi mandiri.

Pembukaan pasar, dilakukan langsung oleh Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna. Ia mengingatkan pengelola dan pedagang harus lakukan protokol kesehatan.

“Sekarang pasar sudah resmi dibuka lagi sebelumnya akan ditutup selama 14 hari. Karena roda ekonomi memang harus berjalan, tapi protokol kesehatan juga wajib dilaksanakan jangan sekadar jargon saja,” cetus Ajay, di sela kegiatan. Minggu (07/06/20).

Ajay menegaskan, akan menutup kembali pasar jika ada penambahan positif Covid-19 dari pasar Antri. Untuk menjaga hal itu, prosedur kesehatannya harus dijalankan.

Situasi didalam pasar katanya, harus diberi jarak, Pedagang harus memperlebar jarak lorong kios. Jika sudah melakukan semuanya, ia berharap tidak ada lagi yang positif dari PAB.

Dilain pihak, Indra Zit pedagang ayam Pasar Antri mengucap syukur atas dibukanya kembali tempat dimana ia berjualan. Namun sejauh ini, jualannya masih belum laku dibeli pelanggan.

“Dari sejak tadi di buka, saya masih belum mendapat pelanggan. Mungkin masyarakat masih takut atau mungkin juga ada yang belum tahu pasar sudah dibuka.” Tuturnya.

Diakuinya, jualannya akan kembali normal seperti sediakala. Karena kalau pasar sudah resmi dibuka dan dinyatakan aman oleh pemerintah, bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat untuk berbelanja ke pasar.

“Saya tetap optimis, bisa kembali normal.” pungkasnya. kus

Tags

Berita Terkait

Back to top button
Close
Close