“Kami ingin cerita atau mengajak orang datang langsung, interaksi langsung sama LindungiHutan, sehingga orang tersebut tahu apa yang LindungiHutan lakukan, kita ingin mempertunjukkan transparansi kinerja kita selama semester awal,” tambah Ben.
Dalam perjalanan LindungiHutan melestarikan lingkungan, berbagai pencapaian penting berhasil diraih, termasuk kolaborasi dengan para mitra yang berperan besar dalam menghasilkan dampak yang signifikan. Alma Cantika Aristia, Product Manager LindungiHutan, memaparkan sejumlah pencapaian dari awal tahun hingga Juli 2024.
“Dari bulan Januari hingga Juli 2024 ini, kami telah melakukan 120 Kampanye Alam di website kami, dan sudah terkumpul 52.256 pohon dengan donasi senilai 2,3 miliar dan lokasi penanaman kami ada di 49 titik lokasi yang tersebar di Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sumatera, donasi yang terkumpul tadi didonasikan oleh 2.264 orang,” terang Alma.
Selain itu, Alma juga menyoroti peran mitra hijau, sebuah inisiatif kolaborasi dengan perusahaan dan brand di Indonesia. Hingga saat ini, LindungiHutan telah bermitra dengan 54 Mitra Hijau dan memberdayakan 40 petani lokal dalam kegiatan penanaman.