Berita

Mal di Kota Bandung Mulai Dibuka, Oded Imbau Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Hasanah.id – Mal dan pusat perbelanjaan di Kota Bandung kembali beroperasi pada 15 Juni besok.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial meminta seluruh stakeholder menaati protokol kesehatan Covid-19.

“Patuhi protokol kesehatan. Mari kita jaga dan saling mengingatkan. Pengusaha, pedagang, karyawan, dan pengunjung, mari taati aturan,” imbau Oded, Minggu (14/6/2020).

Oded menegaskan, Pemerintah Kota Bandung membuat aturan tentang protokol kesehatan demi keselamatan bersama.

“Mari kita sama-sama patuhi aturan. Saya yakin jika semuanya mematuhi aturan, insyaallah Kota Bandung bisa cepat pulih dan bisa normal seperti sedia kala, secara bertahap dengan syarat kita berpegang teguh disiplin pada aturan, ” kata Oded.

Oded menerangkan dengan dibukanya kembali pusat perbelanjaan di Kota Bandung, maka diharapkan dapat mengembalikan kembali kondisi perekonomian seperti sebelum adanya pandemi Covid-19.

Sementara itu, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung akan menurunkan tim untuk mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan di tempat tersebut.

Kepala Disdagin Kota Bandung, Elly Wasliah menegaskan, setiap pengelola mal dan dan pusat perbelanjaan wajib menaaati protokol kesehatan. Jika melanggar, maka akan diberi sanksi secara berjenjang.

“Jika gerai yang melanggar, maka gerainya akan diberi peringatan. Jika tetap tak mentaati aturan, maka tegas kami tutup,” tegas Elly

Elly mengungkapkan, para pengunjung juga wajib memperhatikan sejumlah hal, di antaranya, tidak ada fitting room atau ruang mencoba di gerai fesyen.

Selain itu, rumah makan di mal dan pusat perbelanjaan juga hanya diperbolehkan untuk melayani take away atau dibawa pulang.

“Selama 7 hari restoran di mal belum boleh ‘dine in’ atau makan di tempat. Ini harus dipatuhi oleh semua pihak. Bukan hanya pemilik gerai tetapi juga pengunjung,” pinta Elly.

Untuk sementara yang masih tidak diperbolehkan beroperasi di antaranya bioskop, karaoke, spa, massage, salon, dan area bermain anak.

Tags

Berita Terkait

Back to top button
Close
Close