Hasanah.id – Kemenpan RB menggelar Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik dan Kamis (16/6/2022) diadakan seremonial pemberian penghargaan untuk para pemenang.
“Kompetisi ini juga bermanfaat untuk perbaikan kualitas pelayanan publik secara berkelanjutan serta sebagai perwujudan manajemen pengetahuan dalam penyelenggaraan pelayanan publik,” ujar Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB Diah Natalisa.
Dikatakan, kegiatan tersebut merupakan yang keempat kalinya oleh KemenPANRB bekerja sama dengan Kemendagri, Kemenkomifo, Kantor Staf Presiden, Ombudsman RI, dan didukung KOICA Indonesia Office.
“Peserta yang siap diverifikasi sebanyak 434 peserta dari 573 peserta yang mendaftar, baik dari lingkup kementerian, lembaga maupun pemerintah daerah,” tuturnya.
Ia menambahkan tujuan diselenggarakannya kompetisi pelayanan publik adalah sebagai bentuk motivasi kepada penyelenggara pelayanan publik untuk membangun pengelolaan pelayanan publik yang terintegrasi dan partisifatif.