ADIKARYA PARLEMENBeritaDPRD PROV JABAR

Meski Masuk New Normal, DPRD Provinsi Jabar Imbau Masyarakat Tetap Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

ADIKARYA PARLEMEN

Hasanah.id- Saat diterapkannya masa pemberlakuan New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Anggota Komisi IV DPRD Jabar Fraksi PDI Perjuangan Nia Purnakania mengimbau agar masyarakat tetap disiplin menerapkan prosedur kesehatan.

Politikus PDI Perjuangan ini mengatakan, meski sudah diperbolehkan melakukan aktivitas kembali di ruang publik, masyarakat tak boleh mengabaikan terhadap aturan kesehatan yang telah diserukan pemerintah.

“Masa diterapkannya new normal ini, artinya aktivitas masyarakat di ruang publik wajib menerapkan protokol kesehatan seperti physical distancing, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan,” ungkap anggota dewan dari daerah pemilihan Jabar 2, Kabupaten Bandung ini.

Lebih lanjut Nia memaparkan penerapan protokol kesehatan seperti physical distancing yang dilakukan di ruang publik selama New Normal ini harus dilakukan dengan disiplin.

“Aturan dibuat bukan untuk dilanggar tapi ditaati. Pemerintah harus juga memberikan sanksi bila ada pelanggaran terhadap aturan kesehatan yang telah ditetapkan,” papar Nia.

Nia mengatakan, sebanyak 15 kabupaten/kota di Provinsi Jabar sejak 1 Juni lalu diperbolehkan memberlakukan New Normal dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) diantaranya Kab. Bandung Barat (KBB), Kabupaten Ciamis, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Garut, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Banjar, Kota Cirebon, Kota Sukabumi dan Kota Tasikmalaya.

Nia selaku anggota Dewan DPRD Provinsin Jawa Barat ini mengimbau agar masyarakat harus membiasakan diri hidup dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Protokol kesehatan ini harus disiplin dilakukan soalnya saat ini kita hidup berdampingan dengan covid-19,” pungkasnya.*

Tags

Berita Terkait

Back to top button
Close
Close