TEKNOLOGI

Netflix Menjanjikan Peluang Ekonomi Bagi Komunitas Kulit Hitam

Hasanah.id – Netflix menjanjikan 2 persen dari kepemilikan asetnya untuk memberikan “peluang ekonomi bagi masyarakat kulit hitam.” Perusahaan berencana untuk awalnya berkomitmen hingga $ 100 juta, tetapi kuantitasnya dapat tumbuh di samping kepemilikan uangnya dari waktu ke waktu.

Rangkaian streaming ini mengumumkan $ 35 juta pertama dari uang itu akan dialokasikan ke dua bidang: $ 25 juta akan digunakan untuk membangun “Inisiatif Pengembangan Ekonomi Hitam,” sebuah dana yang akan berinvestasi di lembaga keuangan Black dan membantu perusahaan pengembangan komunitas Black. $ 10 juta lainnya akan diadministrasikan ke Hope Credit Union untuk membantu menyediakan peluang ekonomi baru bagi masyarakat kurang mampu di Deep South. Netflix belum merinci bagaimana ini akan mengucurkan $ 65 juta lainnya.

“Modal ini akan mendorong mobilitas sosial dan peluang di komunitas berpenghasilan rendah dan menengah yang dilayani oleh kelompok ini,” direktur Netflix dari direktur pencarian bakat dan perbendaharaan, Aaron Mitchell dan Shannon Alwyn, mengatakan dalam sebuah posting blog baru-baru ini. “Kami berencana untuk mengarahkan lebih banyak lagi uang tunai kami ke lembaga yang dipimpin oleh Black dan fokus ketika kami tumbuh, dan kami berharap orang lain akan melakukan hal yang sama.”

Perusahaan teknologi besar lainnya telah berjanji untuk membantu komunitas kulit hitam dan memerangi rasisme sistemik di Amerika. YouTube awal bulan ini menjanjikan dana $ 100 juta untuk “memperkuat” pencipta dan musisi kulit hitam di platformnya, dan Apple meluncurkan $ 100 juta Racial Equity and Justice Initiative, dengan perusahaan yang berjanji untuk meningkatkan pengeluarannya di dan perwakilan dari Black-nya. mitra milik Google, Facebook, Amazon, dan lainnya sama-sama membuat komitmen yang berfokus pada ras dan keadilan sosial juga. Komitmen tersebut datang sebagai tanggapan terhadap protes di seluruh AS untuk memerangi rasisme sistemik setelah kematian George Floyd.

Tags
Back to top button
Close
Close