PDI Perjuangan Kota Cimahi Gelar Vaksinasi di Tiga Lokasi - Hasanah

PDI Perjuangan Kota Cimahi Gelar Vaksinasi di Tiga Lokasi

Wakil Ketua DPRD Kota Cimahi sekaligus sebagai Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi, Purwanto bersama Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan Kota Cimahi sekaligus sebagai Koordinator pelaksana vaksinasi, Fredy Siagian, Minggu (15/8/2021

Hasanah.id, Cimahi – Masih dalam satu rangkaian program bergotong royong Posko Covid-19 DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi menggelar vaksinasi massal dengan target sebanyak 1300 orang untuk dosis pertama. Pelaksanaan vaksinasi ini dibagi tiga titik yang wilayah utara di DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi, yang tengah di sekretariat PAC Cimahi tengah dan yang selatan di sekretariat PAC Cimahi Selatan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Cimahi sekaligus sebagai Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi, Purwanto disela acara pelaksanaan vaksinasi, di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi jalan Ciawitali Cimahi Utara, Minggu (15/8/2021).

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat sekaligus sebagai Plt Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi, Ketut Sustiawan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi, Minggu (15/8/2021)

“Secara serentak DPC PDI Perjuangan melaksanakan vaksinasi. Dari hasil pendataan ada 1300 orang yang akan di vaksin di tiga lokasi. Untuk di DPC sendiri sebanyak 400 lebih untuk dosis pertama. Sementara animo masyarakat masih cukup tinggi sehingga masih banyak yang mendaftar,”ujar Purwanto.

Masih ditempat yang sama, Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan Kota Cimahi sekaligus sebagai Koordinator pelaksana vaksinasi, Freddy Siagian mengungkapkan kegiatan vaksinasi ini, PDI Perjuangan Kota Cimahi bekerjasama dengan tenaga kesehatan swasta yang sudah dikenal.

“Kenapa dengan swasta karena kalau dengan dinas kesehatan sangat sibuk dengan program pemerintah dan kita mengatasnamakan partai. Untuk jenis vaksinnya astrazeneca jadi nanti tiga bulan kemudian akan dilakukan vaksin ke dua, saat ini vaksin pertama,”ungkapnya.

Disinggung terkait vaksinasi di Cimahi, lanjut Fredy memaparkan vaksinasi di Kota Cimahi berjalan baik hanya yang jadi perhatian kami soal target vaksinasi, secara global dengan target 80 persen. Pemahaman masyarakat masih belum tertanam pada masyarakat. Banyak yang menganggap vaksin ini akan berdampak lain dan ada yang menyebutkan haram dan lain sebagainya.

“Padahal pemerintah telah dengan sengaja memberikan vaksin gratis sebagai pelayanan kesehatan dan tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat guna memutus penyebaran covid-19,”paparnya.

Sebagaimana intruksi DPP, sebelumnya PDI Perjuangan telah membagikan paket sembako, pendataan warga isoman, pembagian makanan siap saji dan saat melaksanakan vaksinasi. Setelah ini kami akan melakukan pembagiaan beras untuk masayarakat sebanyak 1000 paket beras.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris DPD PDI Perjuangan sekaligus sebagai Plt Ketua DPC PDI Perjuangan beserta pengurus, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Jabar I, Anggota DPRD Kota Cimahi dari Fraksi PDI Perjuangan Kota Cimahi, Ketua Baguna DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi.

Seperti di sampaikan sebelumnya, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat sekaligus sebagai Plt Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi, Ketut Sustiawan mengatakan PDI Perjuangan ingin turut serta dalam upaya gotong royong dan ikut dalam program program pemerintah pusat yang sudah diagendakan guna memutus penyebaran covid-19.

“Kegiatan vaksinasi kali ini diharapkan bisa membentuk herd immunity, dan membantu percepatan vaksinasi di Kota Cimahi yang cakupannya masih cukup rendah,”ujarnya.

Kegiatan vaksinasi ini, lanjut Ketut mengatakan kita juga membantu pemerintah Kota Cimahi dalam capaian vaksinasi dan mendorong dinas kesehatan kota cimahi guna mempercepat vaksinasi di Kota Cimahi terlaksana. Kus/Uwo

Total
1
Shares
Related Posts