BeritaLOKALISTIK

Pemkab Garut Berencana Bangun Kereta Wisata Di Areal Situ Cihideung Cihurip

Hasanah.id- Melihat objek wisata air di Kabupaten Garut dinilai sangat tinggi. Maka Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman berkeinginan untuk mengembangkan objek wisata air agar kedepan menjadi Destinasi Parawisata andalan.

Helmi meyakini Kabupaten Garut selain memiliki potensi wisata bahari yang sangat indah, Garut pun mempunyai wisata air yang tak kalah indah dari Kabupaten lainnya hal ini diungkapkan saat berkunjung ke Situ Cihideung, kamis 25/06/2020

“Saya kembali meninjau satu danau kecil yang mana masyarakat lebih mengenal dengan sebutan Situ Cihideung. Ini merupakan bagian dari pada Destinasi Wisata yang ada di wilayah Kecamatan Cihurip,”ujar Helmi.

Menurutnya, di Kecamatan Cihurip itu sangat lengkap ada danaunya. Danau ini airnya luar biasa sangat jernih, diatas danaunya ada danau lagi. Dimana danau tersebut menjadi sumber air yang digunakan masyarakat sebagai sumber air minum.

Selain itu, di Cihurip ini ada beberapa curug diantaranya, Curug Cibadak, Curug Nyogong dan Leuwi Tonjong. Hal ini menjadi satu kesatuan, terlihat ciri cirinya nampak batu – batu besar dan kami menamakannya Geopark Cihurip.

Geopark Cihurip ini sangat menarik salah satunya adalah Situ Ranca Hideung, ini bisa kita pasarkan dengan daya tarik yang sangat luar biasa, dan tentu kita berencana situ ini akan jadi pusatnya Wisata di Cihurip, di sini juga akan dilengkapi Kereta Wisata.

Dengan adanya wisata ini akan menumbuhkan perekonomian masyarakat, dengan tempat yang seadanya para pengunjung ke situ ini baik dari dalam daerah maupun dari luar daerah sudah banyak.

“Apalagi sudah dibangun vila – vila atau Home Stay yang disediakan oleh masyarakat sehingga kita bisa menginap dan menikmati danau ini, selain itu juga kita bisa mandi di air yang sangat jernih,”paparnya.

“Sekali lagi ini menjadi tempat Destinasi Wisata Kabupaten Garut yang sangat unik dan menarik,”pungkasnya.

Tags
Back to top button
Close
Close