Pemkab Sumedang Salurkan Bantuan Sembako - Hasanah

Pemkab Sumedang Salurkan Bantuan Sembako

Hasanah.id – Bupati Sumedang H Dony Ahmas Munir mengatakan penerima bantuan sosial dampak Covid-19 di Kabupaten Sumedang  mencapai 255.735 KPM atau sekitar 60% dari jumlah KK yang ada.

Bantuan tersebut lanjut Bupati meliputi program keluarga harapan (PKH) : 42.816 keluarga penerima mamfaat (KPM), bantuan pangan non tunai (BPNT) Rutin : 72.940 KPM, BST: 40.671 KPM, BPNT Baru: 80.862 KPM, Bansos Kabupaten : 8.759 KPM dan BLT DD : 9.687 KPM. 

“Hari Senin ini  merupakan bantuan pertama yang disalurkan bersumber dari Baznas yang dikumpulkan dari ZIS ASN di lingkungan Pemkab Sumedang,” jelas Bupati Dony,  Senin (18/7/2021).

Dikatakan Bupati penyaluran bantuan dari berbagai sumber ini tentunya dibagikan secara bertahap dan tidak sama waktunya, untuk itulah para penerima hendaknya bisa bersabar. “Mungkin saja hari ini ada yang tidak menerima bantuan karena masuk pada sumber bantuan yang lain, yang turunnya di hari yang berbeda,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Bupati di masa PPKM Darurat seperti sekarang ini Pemkab Sumedang bersama unsur Forkopimda senantiasa terus melakukan pemantauan ke lapangan.

“Tentunya dalam pemantauan ini kami tidak menginginkan ada masyarakat sumedang yang kelaparan, dan pembagian sembako ini sebagai bentuk ihtiar kami guna agar tidak ada masyarakat yang kelaparan sebagai dampak pandemi covid 19,” jelas Bupati.

Total
0
Shares
Related Posts