OLAHRAGA

Pengcab Tarung Derajat Kota Bandung Siap Gelar Kejuaraan Piala Wali Kota

Hasanah.id– Guna mengukur pembinaan dalam rangka prestasi, sekaligus menyiapkan atlet Kota Bandung untuk terjun di skala regional maupun nasional. Pengurus Cabang Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kota Bandung menyatakan siap menggelar Kejuaraan Piala Wali Kota 2019 yang akan dilaksanakan pada pertengahan Oktober, di GOR Bandung, Jalan Jakarta, Kota Bandung.

Ketua Umum Kodrat Kota Bandung Ferdi Ligaswara kesiapan Piala Walikota Bandung 2019 sudah akan memasuki tahapan teknikal meeting.

“Secara persiapan terutama dalam hal penyelenggaraan kita sudah mempersiapkan sedemikian jauh, dan sudah melalui beberapa tahapan, tinggal nanti Technical Meeting (TM) saja,” kata Ferdi di Bandung, Jumat, 4 Oktober 2019.

Dia berharap, dengan persiapan yang matang, pihaknya tidak hanya akan menyukseskan penyelenggaraan Kejuaraan Piala Wali Kota saja, akan tetapi mampu memproduksi atlet berpotensi untuk diterjunkan di event nasional.

“Kegiatan ini untuk mengukur pembinaan dalam rangka prestasi. Sekaligus menyiapkan atlet Kota Bandung untuk terjun di skala regional maupun nasional, sehingga tidak hanya dari kuantitasnya saja, tetapi juga kualitasnya,” katanya.

Membahas mengenai peserta, mayoritas akan diikuti para pelajar. Dimana mereka (peserta, atlet) berasal dari ke-70 satlak yang ada di Kota Bandung. “Selain umum, mayoritas peserta akan di isi para pelajar. Karena orientasinya, Kota bandung lebih kepada usia remaja dan usia muda sebagai penopang seniornya kelak,” katanya.

Dia mengatakan, dengan ajang ini, Tarung Derajat Kota Bandung bisa terus mempertahankan gelar sebagai tempat lahir, dan barometer pembinaan dari olahraga beladiri tarung derajat.

“Tentunya kita kita sangat optimistis bahwa Kota Bandung ini sebagai barometer serta parameter pembinaan tarung derajat, dan di Jawa Barat sendiri kita sudah bisa membuktikan bahwa kita mampu berkontribusi untuk Tim Jawa Barat yang akan menghadapi PON XX/2020 Papua,” katanya.

Tak lupa ia pun turut berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan pemerintah, melalui KONI Kota Bandung. “Terimakasih saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah dimana kita harapkan pemerintah bisa terus memberikan support-support lainnya melalui KONI Kota Bandung,” tuturnya.

Tags

Berita Terkait

Back to top button
Close
Close